Jumat 31 May 2024 19:40 WIB

Presiden Tanggapi Kasus Vina, Keluarga Vina: Syukur Alhamdulillah

Keluarganya tidak menyangka kasus pembunuhan Vina mendapat perhatian dari presiden.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Marliyana (33), kakak kandung almarhumah Vina.
Foto: Dok Republika
Marliyana (33), kakak kandung almarhumah Vina.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON--- Keluarga almarhumah Vina, yang menjadi korban pembunuhan bersama pacarnya, Eky, di Cirebon pada 2016 silam, mengaku merasa senang kasus tersebut mendapat tanggapan dari Presiden Joko Widodo. ‘’Ya keluarga senang, syukur Alhamdulillah,’’ ujar Marliyana, kakak kandung almarhumah Vina, di Cirebon, Jumat (31/5/2024).

Marliyana mengaku keluarganya tidak menyangka kasus pembunuhan Vina mendapat perhatian dari presiden.‘’Keluarga saya kaget, presiden sampai ikut turun tangan, bicara seperti itu,’’ kata Marliyana.

Baca Juga

Marliyana pun berharap, adanya perhatian dari presiden itu bisa membuat kasus pembunuhan adiknya segera mendapat titik terang. Pasalnya, hingga kini kasus itu masih belum terselesaikan, terutama mengenai para pelaku. ‘’Kami berharap kasus ini bisa segera ada titik terang, segera tuntas,’’ kata Marliyana.

Marliyana mengungkapkan, sejauh ini pihak kepolisian bersikap tidak transparan dalam pengungkapan kasus Vina. ‘’Sejauh ini gak lah, gak transparan,’’ kata Marliyana.

 

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah memerintahkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk mengawal kasus pembunuhan Vina dan Eky secara terbuka dan transparan. ‘’Tanyakan ke Kapolri. Saya sudah menyampaikan agar kasus itu betul-betul dikawal dan transparan, terbuka semuanya,’’ kata Presiden Jokowi, usai mengunjungi Pasar Lawang Agung, Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan, Kamis (30/5/2024). 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement