Kamis 06 Jun 2024 21:08 WIB

Dai Kamtibmas Dukung Keberlanjutan Bupati Bedas

Kang DS terbukti mampu mengeksekusi program yang dibutuhkan masyarakat.

Rep: M Taufik Hidayat/ Red: Sandy Ferdiana
Di hadapan ratusan Da'i, Bupati Bandung Dr H Dadang Supriatna menyampaikan laporan kerja tiga tahun ini saat acara Silaturahmi Dai Kamtibmas Kabupaten Bandung di Rumah Dinas Bupati Bandung.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Di hadapan ratusan Da'i, Bupati Bandung Dr H Dadang Supriatna menyampaikan laporan kerja tiga tahun ini saat acara Silaturahmi Dai Kamtibmas Kabupaten Bandung di Rumah Dinas Bupati Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Dai Kamtibmas Kabupaten Bandung mengharapkan keberlanjutan kepemimpinan Bupati Bandung Dr H Dadang Supriatna di periode lima tahun ke depan. Harapan itu disampaikan ratusan Dai Kamtibmas Kabupaten Bandung dalam acara Silaturahmi Bersama Dai Kamtibmas Kabupaten Bandung di Rumah Dinas Bupati Bandung, Kamis (6/6/2024).

photo
Ketua Umum Dai Kamtibmas Kabupaten Bandung H Atus Ludin Mubarok. - (Edi Yusuf/Republika)

Dalam silaturahmi tersebut, para Dai disuguhi laporan kerja Pemkab Bandung selama tiga tahun kepemimpinan Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna. Dalam laporan kerja tersebut, tampak angka pertumbuhan di berbagai sektor, mulai dari pendidikan, kesehatan, dan daya beli masyarakat.

Tidak hanya itu, keberpihakan Pemkab Bandung di tangan nahkoda Kang DS terlihat pada alokasi dana insentif untuk para petani, guru ngaji, pesantren, sukarelawan, dan profesi lainnya. Bahkan, pekerja informal tersebut difasilitasi mendapatkan jaminan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan.

Sontak laporan itu disambut oleh riuh tepuk tangan ratusan para Dai Kamtibmas. Menurut Ketua Umum Dai Kamtibmas Kabupaten Bandung H Atus Ludin Mubarok M.Sy, kinerja Kang DS dengan slogan Bedas, mengantarkan potret Kabupaten Bandung menjadi lebih maju.

 

‘’Kemajuan Kabupaten Bandung sangat terasa di era kepemimpinan Bupati Bedas (Kang DS),’’ ujarnya di Rumah Dinas Bupati Bandung, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (6/6/2024). Setiap aspirasi masyarakat yang diserap Kang DS, papar Atus, langsung ditindaklanjuti dan direalisasikan.

Untuk itu, pihaknya berharap kepemimpinan Kang DS dilanjutkan untuk lima tahun ke depan. Dikatakan Atus, masyarakat Kabupaten Bandung sangat membutuhkan pemimpin yang berani mengeksekusi program yang pro rakyat seperti Kang DS.

Bupati Bandung Dr H Dadang Supriatna mengapresiasi dukungan yang disampaikan Dai Kamtibmas Kabupaten Bandung. Menurut dia, dukungan itu merupakan ekspresi kejujuran dari masyarakat terhadap program yang digulirkan Pemkab Bandung.

Ditegaskan dia, dukungan ini merupakan amanat dan motivasi untuk lebih giat membangun Kabupaten Bandung. ‘’Kami juga sampaikan terima kasih kepada para mitra Dai Kamtibmas Polresta Bandung yang selama ini menjaga ahlak masyarakat,’’ ujar dia kepada Republika, Kamis (6/6/2024).

Kang DS menjelaskan, 672 Dai Kamtibmas yang tersebar di 31 kecamatan dan 270 desa memiliki peran yang signifikan dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Bandung. Selama ini, menurut dia, para Dai Kamtibmas menyebarluaskan dakwah akan terbangun kesalehan sosial. Untuk itu, pihaknya berkewajiban mengapresiasi perjuangan Dai Kamtibmas Kabupaten Bandung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement