Jumat 21 Jun 2024 19:29 WIB

Tangis Hilmi Saat Dikhitan, Bocah Yatim Piatu Itu Dihibur Kapolres Indramayu

Khitanan massal merupakan wujud syukur dan kepedulian Polres Indramayu

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar menyaksikan khitanan massal yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, di Klinik Tunggal Panaluan Indramayu, Jumat (21/6/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar menyaksikan khitanan massal yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, di Klinik Tunggal Panaluan Indramayu, Jumat (21/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU----Suasana riuh yang diselingi suara tangisan anak-anak terdengar di Klinik Tunggal Panaluan Indramayu, Jumat (21/6/2024). Di tempat tersebut, puluhan anak mengikuti khitanan massal yang digelar Polres Indramayu, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78.

Suara tangisan di antaranya terdengar dari bocah bernama Hilmi (6), saat petugas medis mengkhitannya. Bocah yatim piatu asal Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu itu menangis di pelukan kerabat yang menemaninya.

Baca Juga

Hilmi tak sendirian. Adiknya yang baru berumur empat tahun juga ikut dikhitan dalam kegiatan khitanan massal tersebut. Seperti kakaknya, balita itupun menangis ketakutan.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Indramayu, Ketty Fahri pun berusaha ikut menenangkan kedua bocah tersebut. Dia berusaha menghibur dan membesarkan hati keduanya agar tangis mereka berhenti.

Fahri mengatakan, kegiatan itu merupakan wujud syukur dan kepedulian Polres Indramayu terhadap masyarakat. Dalam kesempatan itu, ada 74 anak berusia empat tahun sampai enam tahun yang dikhitan.‘’Insya Allah dan mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,’’ kata Fahri, didampingi oleh Kasi Dokkes Polres Indramayu, Aipda Asep Damanhuri.

Untuk menggelar kegiatan khitanan massal itu, Polres Indramayu bekerja sama dengan sejumlah pihak lainnya. Seperti relawan dari Hipraksi, LKNU, IDI, dan PPNI Kabupaten Indramayu. 

Sementara itu, kerabat Hilmi, bocah yang menjadi peserta khitanan massal, menyampaikan terima kasih kepada kapolres Indramayu dana jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.‘’Hilmi ini anak yatim piatu. Dia disunat bersama adiknya. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan jajarannya, semoga amal baiknya mendapatkan balasan dari Allah,’’ katanya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement