Ahad 30 Jun 2024 17:47 WIB

Namanya Jadi Calon Kuat di Pilgub Jabar, Ini Respons Dedi Mulyadi

Dedi rutin berkeliling ke masyarakat dan membantu menyelesaikan masalah

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Wakil Ketua Komisi IV DPR, Dedi Mulyadi.
Foto: Dok DPR
Wakil Ketua Komisi IV DPR, Dedi Mulyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Dedi Mulyadi politisi Gerindra menjadi salah satu calon kuat yang diprediksi akan berkontestasi di pemilihan Gubernur Jawa Barat, November mendatang. Ia pun merespon wacana yang berkembang di masyarakat tersebut dengan santai.

"Saya ini tidak terlalu terkonsen pada itu (Pilgub Jabar), saya konsen pada bagaimana diri saya bermanfaat bagi banyak orang," ujar Dedi, saat di acara pelantikan DPW Pujakesuma Jawa Barat di Bandung, Sabtu (29/6/2024).

Baca Juga

Di musim pemilihan kepala daerah saat ini, ia mengaku beraktivitas tidak jauh berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Dedi rutin berkeliling ke masyarakat dan membantu menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi mereka.

"Sampai hari ini gak ada bedanya keliling ke sana kemari menyelesaikan yang saya mampu kerjakan," katanya.

Ketika kegiatannya diapresiasi oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, ia mengaku sangat berterimakasih. Dedi pun mengaku akan taat dan patuh menjalankan putusan yang diberikan kepadanya ke depan.

"Saya sebagai kader Gerindra akan taat dan patuh apapun yang menjadi keputusan partai, saya akan menaatinya karena bagi saya hidup ini fungsi utama bermanfaat untuk orang lain," kata dia.

Ia mengaku memperoleh pesan dari presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membantu orang dengan kemampuan yang dimiliki. Apabila tidak mampu membantu, maka diberi pesan untuk tidak menyusahkan orang lain.

"Kata pak Prabowo bantu orang sekemampuan kamu, kalau tidak mampu bantu kamu tidak menyusahkan orang lain," kata dia.

Terkait pelantikan DPW Pujakesuma Jabar, ia mengajak orang Sunda untuk belajar pada nilai-nilai masa lalu. Serta adaptif pada masa depan.

"Saya sebagai orang Jawa Barat orang Sunda berpesan agar orang Sunda belajarlah kukuh pada nilai-nilai masa lalu dan adaptif pada masa depan sebagaimana dilakukan orang Batak dan orang Jawa," kata dia.

Ketua Dewan Pembina DPW Pujakesuma Jawa Barat Juson Simbolon mengatakan sosok Dedi Mulyadi terkenal sebagai tokoh banyak bergerak di bidang kebudayaan. Berbagai pandangannya, ia mengatakan banyak yang sama dengan di organisasi Pujakesuma.

"Kang Dedi Mulyadi ini sering melakukan kegiatan-kegiatan budaya dan pandangan itu sama dengan teman teman Pujakesuma," kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement