Selasa 23 Jul 2024 17:49 WIB

Silaturahmi ke Tokoh Agama, Kapolres Indramayu Bangun Sinergi

Silaturahmi itu merupakan bagian dari upaya untuk membangun hubungan baik

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo bersilaturahmi ke  Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Indramayu, KH Syahroji Bilal, di Ponpes Tahfizul Qur’an Kepolo, Kabupaten Indramayu, Selasa (23/7/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo bersilaturahmi ke Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Indramayu, KH Syahroji Bilal, di Ponpes Tahfizul Qur’an Kepolo, Kabupaten Indramayu, Selasa (23/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--- Wilayah hukum Polres Indramayu baru saja berganti kepemimpinan kepada AKBP Ari Setyawan Wibowo. Di masa awal kepemimpinannya itu, dia melaksanakan silaturahmi ke berbagai pihak.

Kali ini, silaturahmi dilakukan kepada Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Indramayu, KH Syahroji Bilal, di Ponpes Tahfizul Qur’an Kepolo, Kabupaten Indramayu, Selasa (23/7/2024).

Baca Juga

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Indramayu serta Pengurus Ponpes Tahfizul Qur’an Kepolo, H Munsit. Silaturahmi itu bertujuan untuk mempererat hubungan serta menjalin kerja sama antara kepolisian dan seluruh lapisan masyarakat. Hal itu terutama dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman, damai, dan kondusif, terlebih menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada serentak.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, silaturahmi itu merupakan bagian dari upaya untuk membangun hubungan baik dengan tokoh agama dan masyarakat. ‘’Sebagai Kapolres Indramayu yang baru menjabat, saya merasa penting untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat agar tugas kepolisian dapat berjalan dengan efektif,’’ kata Ari.

Dalam kesempatan tersebut, Ari juga mengajak KH Syahroji Bilal berperan aktif dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Indramayu. “Kami berharap dapat bekerja sama dalam menciptakan suasana yang kondusif, terlebih menjelang Pilkada,’’ kata Ari.

Kegiatan itupun diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Indramayu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement