Jumat 26 Jul 2024 18:01 WIB

Pasar Simpang Dago Kebakaran, Tiga Kios Ludes Terbakar

Pedagang berhamburan menyelamatkan barang dagangan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Karta Raharja Ucu
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah unit kios di Pasar Simpang Dago, Kota Bandung ludes terbakar, Jumat (26/7/2024) sore. Api menimbulkan asap pekat membumbung tinggi membuat para pedagang yang berada di dekat area pun panik berusaha menyelamatkan barang dagangan.

Salah seorang pengelola kios Eko mengatakan api muncul dari lantai dasar kiosnya. Ia sendiri tengah memasak batagor di kiosnya.

"Lagi masak tiba-tiba ada yang teriak api dan pas keluar api sudah besar," ucap Eko, Jumat (26/7/2024). Ia berupaya memadamkan api, tetapi si jago merah justru semakin membesar dan merembet ke beberapa kios lainnya.

Sementara itu, Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Yusuf Hidayat mengatakan tim menerjunkan 14 mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Total terdapat tiga kios yang hangus terbakar.

"Kebakaran kios terdiri dari tiga kios, batagor, sendal, dan warung kelontong kena dampak. Mudah-mudahan tidak merambat ke tempat lain," kata dia.

Yusuf mengatakan petugas berhasil melakukan penyekatan agar api tidak merembet ke kios lain. Penyebab kebakaran pihaknya masih melakukan penyelidikan sedangkan korban diketahui tidak ada.

"Penyebab belum kami pastikan, kami fokus ke pemadaman," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement