Ahad 28 Jul 2024 11:30 WIB

Seorang Perempuan Tewas Ditabrak Sepeda Motor Saat Sedang Berjalan Kaki

Pejalan kaki meninggal dunia di tempat kejadian perkara setelah ditabrak

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Seorang pejalan kaki perempuan tanpa identitas tewas usai ditabrak sepeda motor yang dikendarai Ivan di Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Ahad (28/7/2024) pukul 06.20 WIB.
Foto: Dok Republika
Seorang pejalan kaki perempuan tanpa identitas tewas usai ditabrak sepeda motor yang dikendarai Ivan di Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Ahad (28/7/2024) pukul 06.20 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Seorang pejalan kaki perempuan tanpa identitas tewas usai ditabrak sepeda motor yang dikendarai Ivan di Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Ahad (28/7/2024) pukul 06.20 WIB. Petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung AKP Arif Saepul Haris mengatakan peristiwa kecelakaan yang melibatkan seorang pejalan kaki dan pengendara motor terjadi Ahad (28/7/2024) pagi. Akibat kecelakaan tersebut, pejalan kaki meninggal dunia di lokasi kejadian. "Akibat kejadian itu pejalan kaki meninggal dunia," ujar Arif saat dikonfirmasi, Ahad (28/7/2024).

Baca Juga

Arif mengatakan sepeda motor RX King yang dikendarai Ivan melaju dari arah Cicaheum menuju ke Gasibu. Namun, di lokasi kejadian menabrak seorang pejalan kaki perempuan. Diketahui, korban hendak berjalan dari arah Pasar Cikutra menuju ke arah utara Cikutra. Korban yang meninggal dunia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

"Korban seorang pejalan kaki meninggal dunia di tempat kejadian perkara kemudian dibawa ke forensik RSHS Kota Bandung," kata Arif.

Menurut Arif, petugas masih menangani kasus tersebut. Pihaknya mengimbau pengendara motor untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan waspada. "Warga Bandung agar berkendara dalam kecepatan normal, selalu berhati-hati dan waspada dalam berkendara," katanya.

Unit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung mencatat 86 orang meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan sepeda motor di Kota Bandung periode Januari hingga 18 Juli. Mayoritas kecelakaan sepeda motor disebabkan oleh berbagai faktor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement