Senin 29 Jul 2024 20:53 WIB

Kapolres Indramayu Kunjungi KPU dan Bawaslu, Jalin Sinergi Jelang Pilkada Serentak 2024

Polres Indramayu sudah siap menghadapi Pilkada Serentak 2024

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo bersama jajaran lainnya datang mengunjungi kantor KPU dan Bawaslu Indramayu, Senin (29/7/2024). (Dok Humas Polres Indramayu)
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo bersama jajaran lainnya datang mengunjungi kantor KPU dan Bawaslu Indramayu, Senin (29/7/2024). (Dok Humas Polres Indramayu)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Upaya menjaga situasi kondusif jelang Pilkada serentak 2024 terus dilakukan Polres Indramayu. Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo bersama jajaran lainnya datang mengunjungi kantor KPU dan Bawaslu Indramayu, Senin (29/7/2024).

Kunjungan itu masih bagian dari upaya pihak kepolisian untuk persiapan menjelang Pilkada Serentak 2024 di Indramayu. ‘’Kita dari kepolisian, khususnya untuk memberikan pengamanan, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan. Kemudian Bawaslu sebagai pengawas Pilkada dan KPU sebagai pelaksana Pilkada sehingga dapat saling bersinergi dan bekerja sama dalam menyukseskan Pilkada Serentak,’’ ujar Ari didampingi Wakapolres Indramayu, Kompol Ryan Faisal.

Baca Juga

Ari menyampaikan, untuk pola pengamanan Pilkada nanti, pihaknya sudah melakukan persiapan. Menurutnya, hal itu tidak berbeda jauh seperti pengamanan Pilpres kemarin. Ari menegaskan, Polres Indramayu dalam hal ini sudah siap menghadapi Pilkada Serentak 2024. Berkaca pada pengalaman Pilpres kemarin, wilayah Indramayu berhasil menyelenggarakan Pemilu dengan sukses.

‘’Alhamdulillah di Pilpres 2024, untuk di wilayah Indramayu ini berjalan kondusif, aman, dan lancar,” katanya.

Di sisi lain, Kapolres juga tidak memungkiri, potensi kerawanan pasti ada. Hal tersebut berlaku di setiap kegiatan, termasuk pula di Pilkada nanti. Namun, kerawanan itu bisa dicegah dan diminimalisir dengan berbagai upaya yang dilakukan sedini mungkin. Salah satunya dengan koordinasi yang baik antar lembaga penyelenggara.

Seperti hari ini, dalam kunjungan ke Bawaslu Indramayu, pihak kepolisian mencoba menyaring potensi kerawanan yang bisa saja terjadi. ‘’Sehingga kami bisa mencegah sedini mungkin agar kita bisa mengantisipasi kerawanan itu dan jangan sampai berkembang menjadi suatu permasalahan yang besar,’’ kata Ari.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Indramayu, Ahmad Tabroni menyambut baik kedatangan Kapolres Indramayu dan jajarannya. Apalagi, peran Polri tidak bisa dilepaskan untuk menjamin keamanan di setiap tahapan Pilkada Indramayu 2024. ‘’Ini sekaligus untuk antisipasi potensi-potensi kerawanan yang bisa saja terjadi,’’ katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement