Kamis 01 Aug 2024 12:51 WIB

Sidang PK Saka Tatal Kembali Digelar, Farhat Abbas Minta Rudiana Dihadirkan

Hari ini, saksi ahli yang dihadirkan adalah Prof DR Muzakir, seorang ahli hukum pidan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Pengacara Farhat Abbas
Foto: Mahmud Muhyidin/Republika
Pengacara Farhat Abbas

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON--Sidang Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan oleh Saka Tatal kembali dilanjutkan di Pengadilan Negeri (PN) Cirebon, Kamis (1/8/2024). Agenda kali ini masih sama seperti kemarin, yakni menghadirkan saksi ahli yang diajukan oleh tim kuasa hukum Saka Tatal.

Hari ini, saksi ahli yang dihadirkan adalah Prof DR Muzakir, seorang ahli hukum pidana. Salah seorang tim kuasa hukum Saka Tatal, Farhat Abbas, mengaatakan, dengan menghadirkan saksi ahli pidana tersebut, pihaknya akan mengungkapkan bagaimana peran saksi yang dulu berbohong, kemudian mencabut keterangannya.

Baca Juga

‘’(Akan mengungkapkan) apa kekuatan saksi yang mencabut di pengadilan, keterangan-keterangan yang lalu, sehingga bisa membantu titik masalah bahwa ada sesuatu yang perlu diperbaiki dalam perkara ini,’’ ujar Farhat.

Farhat mengakui, Muzakir semestinya dihadirkan dalam sidang tadi malam. Namun, ditunda pada hari ini. Dia menyatakan, hari ini hanya ada satu saksi ahli yang akan mereka hadirkan dalam persidangan.

Di sisi lain, Farhat juga mengharapkan agar Iptu Rudiana bisa hadir di persidangan untuk memberikan kesaksiannya. ‘’Saya mau banget Rudiana hadir,’’ kata Farhat.

Namun, kata Farhat, kewenangan untuk menghadirkan Rudiana dalam persidangan ada di pihak jaksa selaku termohon.

Seperti diketahui, Iptu Rudiana merupakan ayah kandung almarhum Muhammad Rizky Rudiana (Eky). Pria yang kini menjabat sebagai Kapolsek Kapetakan jajaran Polres Cirebon Kota itu yang dulu mengamankan para terpidana dalam kasus kematian anaknya maupun Vina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement