Ahad 04 Aug 2024 22:28 WIB

Busana Muslim Lokal Ini tak Hanya Diminati di Indonesia, Sudah Merambah ke Asia Tenggara

Untuk pengenalan koleksi terbaru dari Kazami, digelar acara bertajuk Diary Muslimah.

Fashion show yang digelar Kazami untuk memperkenalkan koleksi terbarunya
Foto: Dok Republika
Fashion show yang digelar Kazami untuk memperkenalkan koleksi terbarunya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Sebuah brand busana muslim lokal yang berdiri sejak 2019 lalu, Kazami terus berkembang pesat. Brand ini pun, telah menjalin ikatan yang kuat dengan para partner bisnis yang kini telah mencakup 172 titik distributor di seluruh Indonesia. Bahkan, beberapa negara bagian di Asia Tenggara.

Menurut Owner Kazami Group, Ahmad Zamzam, saat ini produk busana muslimnya sudah memiliki 172 distributor se-Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara. Di antaranya, Malaysia, Hongkong, Thailand, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga

"Kami rekrutmen distributor tetap masih jalan. Karena, ada beberapa kota yang memang kita belum kejangkau. Jadi makanya untuk proses rekrutmen tetap jalan. Kalau di Indonesia yang paling besar penjualannya daerah Jawa yaa seperti Jawa Timur dan Jakarta," ujar Ahmad Zamzam yang akrab disapa Ceng Zamzam kepada wartawan akhir pekan ini.

Untuk pengenalan koleksi terbaru dari Kazami, kata dia, setiap tahunnya digelar sebuah acara yang bertajuk Diary Muslimah. Kegiatan ini pun, sebagai sebuah wadah apresiasi, interaksi serta menyelami nilai islami yang menjadi identitas brand Kazami.

"Diary Muslimah di tahun ke-2 ini dibuka dengan sebuah acara yang diharapkan dapat menjemput nilai-nilai keberkahan. Yaitu berbagi bersama anak yatim dan dhuafa di Yayasan Ummu Kuraesin yang digelar pada 1 Agustus 2024," katanya.

Selain sebagai wujud rasa syukur, kata dia, acara ini juga merupakan bentuk kasih untuk sesama yang Kazami wujudkan melalui sejumlah uang santunan dan paket sembako untuk anak yatim d dhuafa di Yayasan Ummu Kuraesin. Diary Muslimah volume 2 yang digelar tahun ini merupakan salah satu event bergengsi yang diselenggarakan Kazami dengan beberapa jenis acara yang akan dinikmati oleh para distributor serta ratusan social media influencer yang turut diundang untuk melihat sajian acara spesial ini.

Beberapa highlight acara yang menjadi ciri khas dari event ini salah satunya adalah Khadijah Class, yaitu sesi private mentoring bisnis yang akan menjadi ruang penuh insight bagi para distributor untuk menjalankan bisnisnya. Tahun ini, Kazami Group juga akan merilis 2 lini brand muslim fashion terbaru dengan siluet yang lebih casual dan playful yaitu Studio Hijabi, serta brand busana muslim yang didesain secara apik untuk pria, yakni Bassam. Kehadiran 2 brand terbaru ini juga turut membawa Kazami menuju milestone yang lebih tinggi lagi.

Dibungkus dalam sebuah sajian fashion show, Kazami, Studio Hijabi, dan Bassam, merilis koleksi terbaru yang nantinya dapat dipesan secara khusus oleh para distributor dan customer setianya. Terlebih, di tahun ini Kazami akan merilis koleksi Idul Fitri melalui 3 subtema berbeda dengan sentuhan bunga dan etnik khas Indonesia dalam balutan desain yang elegan, sesuai dengan tema event tahun ini The Essence of Elegance. Di antaranya adalah koleksi The Petals of Grace yang terinspirasi dari keindahan bunga-bunga, koleksi Melaboh Kasih yang mengambil keindahan motif khas Aceh, serta koleksi Bahtera Cinta yang mengambil goresan motif tradisional Indonesia yang dipadukan dengan siluet desain yang mewah nan elegan.

Sementara menurut Kayla Nadira yang juga Owner Kazami Group, acara Diary Muslimah volume 2 acara akan ditutup dengan Aisyah Class. Yaitu sebuah sesi tabligh akbar bersama Habib Ali Al-Kaff yang akan menutup rangkaian event Diary Muslimah Volume 2 dengan lebih khidmat dan penuh berkah. Sehingga, event ini tak hanya sebagai sebuah wadah untuk merayakan kebahagiaan, namun juga sebagai sebuah ruang penuh ilmu yang akan diharapkan akan sangat bermanfaat bagi seluruh Audiens.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement