Ahad 04 Aug 2024 21:28 WIB

Perawatan Kulit dengan Salmon DNA dan Thermage FLX, Diminati Masyarakat Bandung

Pasien, banyak yang ingin mempertahankan collagen kulitnya

Perawatan dengan alat Thermage FLX dan injeksi Salmon DNA di Tivaza Clinic
Foto: Dok Republika
Perawatan dengan alat Thermage FLX dan injeksi Salmon DNA di Tivaza Clinic

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Kesadaran masyarakat untuk melakukan perawatan kulit, di semua kota semakin meningkat. Termasuk, di Kota Bandung minat masyarakat untuk merawat kecantikan kulitnya sangat tinggi. Mereka, banyak yang tertarik menggunakan berbagai perawatan dengan teknologi terkini untuk menyelesaikan berbagai permasalahan kulitnya. Yakni, dari mulai menghilangkan kerutan di wajah, menghilangkan flek, mengecilkan pori-pori wajah, ingin membuat wajah terlihat lebih cerah hingga menyembuhkan kulit berjerawat.

Melihat potensi ini, Tivaza Clinic menawarkan dua lini treatment andalan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan kulit tersebut. Agar, kulit terlihat lebih muda dan sehat. Saat ini, ada dua perawatan yang cukup diminati. Yaitu, perawatan dengan alat Thermage FLX dan injeksi Salmon DNA, yang telah teruji kualitasnya secara global guna mengatasi persoalan kulit.

Baca Juga

Menurut Salah satu Dokter Ahli Salmon DNA di Tivaza Clinic, dr Panji Respati, perawatan dengan menginjeksikan Salmon DNA saat ini sedang menjadi tren. Pasien, banyak yang ingin mempertahankan collagen kulitnya dengan perawatan Salmon DNA ini.

"Memang sekarang kan sudah banyak Salmon DNA berbentuk krim tapi khasiatnya lebih cepat kalau diinjeksikan soalnya kan langsung disuntikan ke jaringan kulit,' ujar Panji kepada wartawan, Ahad (4/8/2024).

Panji memastikan kandungan yang digunakan oleh Tivaza Clinic, yakni Rejuran telah tersertifikasi halal. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan kandungannya. Selain itu, Rejuran juga merupakan Salmon DNA tipe PN, yang telah dipastikan memiliki kualitas lebih baik ketimbang PDRN yang biasanya ada di skincare oles.

"DNA Salmon ini juga mirip dengan DNA kita, jadi aman. Tidak menimbulkan efek samping. Makanya pasien kami banyak yang ingin perawatan dengan DNA Salmon ini. Pasien yang datang bahkan ada yang umurnya sekitar 20 an tahun nan," katanya.

Untuk mengurangi rasa sakit saat melakukan injeksi, kata dia, pasien akan diberikan anastesi sesuai kebutuhan untuk memastikan kenyamanan selama proses berlangsung.

"Setelah tindakan, hasilnya bisa sampai setahun. Sebaiknya dilakukan pengulangan untuk hasil yang lebih maksimal. Setelah 3-4 kali injeksi yang dijeda tiap 2-3 bulan. Ini juga dipastikan minimal efek samping," katanya.

Ahli perawatan kulit dan wajah dari Tivaza Clinic lainnya, dr Manik Hikmat mengatakan, kliniknya menjadi pioner dalam menggunakan Thermage FLX untuk memberi perawatan maksimal bagi pasien. Alat ini pun sangat nyaman dan tidak memiliki efek samping, dalam membantu masalah skin aging atau penuaan.

"Ini merupakan alat paling baik tanpa operasi, untuk mengatasi pengenduran kulit di wajah, lengan dan perut yang diakibatkan karena usia, paparan matahari, gravitasi, kehilangan kolagen atau faktor genetik," katanya.

Manik memastikan, tidak ada efek samping dari Thermage FLX selain sensasi dingin selama sesi perawatan berlangsung. Thermage FLX ini, akan merangsang kolagen untuk kembali kencang dan mendorong pembentukan kolagen baru.

"Ini juga bisa untuk semua tipe kulit dan karena alat ini monopolar, jadi dia sampai ke jaringan dalam. Sehingga lebih efektif. Hasilnya bisa bertahan 9-12 bulan. Untuk lebih maksimal, dilakukan pengulangan setelah itu," katanya.

Sementara menurut Direktur Operasional Tivaza Clinic dr Yogi Faldian, sejak 2010 silam Tivaza Clinic memang telah concern terhadap perawatan kulit dan wajah. Dimana kini terus berkembang, seiring tingginya permintaan. Selain persoalan perawatan kulit dan wajah, Tivaza Clinic juga merambah ke perawatan dan pengobatan lain seperti bedah plastik, gigi dan gizi.

Namun, kata Yogi, pasien yang datang ke kliniknya banyaknya karena ingin perawatan kulit dan wajah. Di antaranya melalui treatment Thermage FLX dan Salmon DNA. "Disini yang menjadi favorit itu Thermage FLX dan Salmon DNA, dengan fasilitas perawatan terkini," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement