Selasa 06 Aug 2024 19:58 WIB

Asep Mulyadi Ingin Masyarakat Kota Bandung Berdikari dan Sejahtera

Asep Mulyadi memiliki pengalaman sebagai pengusaha selama empat belas tahun

Rep: Muhammad Taufik/ Red: Arie Lukihardianti
Asep Mulyadi Balon Wali Kota Bandung
Foto: Dok Republika
Asep Mulyadi Balon Wali Kota Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Nama Asep Mulyadi mencuat sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Bandung yang akan diusung PKS. Anggota DPRD Kota Bandung tersebut masuk bursa Balon Wali Kota Bandung bersama Siti Oded yang merupakan anggota DPRD Jawa Barat. Namun keduanya, saat ini masih menunggu Surat Keputusan (SK) yang akan diterbitkan DPP PKS.

Asep Mulyadi yang memiliki sapaan akrab Kang Asmul mengatakan, ia tergerak hatinya untuk menjadi orang nomer satu di Kota Bandung. Karena, dengan menjadi eksekutif dirinya bisa mengeksekusi langsung sebuah program. ‘’Fungsi eksekutif tentunya berbeda dengan fungsi menjadi legislatif. Dengan menjadi eksekutif, maka kita bisa mengeksekusi langsung program yang dibutuhkan oleh masyarakat,’’ ujar Kang Asmul kepada Republika Selasa (6/8/2024).

Baca Juga

Menurutnya, dengan pengalaman sebagai pengusaha selama empat belas tahun dan mengabdikan diri di lembaga sosial selama sepuluh  tahun dirinya optimis bisa mengelola Kota Bandung dengan baik. Asmul mengatakan percaya bahwa birokrat di Kota Bandung bisa diajak berlari kencang. Ia percaya, ASN di Kota Bandung bisa melayani masyarakat dengan baik, jika dikelola dengan tepat.

Asmul mengatakan, mengembangkan UMKM akan menciptakan banyak lapangan kerja. Ia pun menilai, banyak potensi yang ada di Kota Bandung ini. Namun, kemajuan dan kemandirian masyarakat bisa diciptakan ketika pemerintah dan segenap elemen  bisa berkolaborasi untuk menciptkan pertumbuhan dan kesejahteraan bagi masyarakat itu sendiri.

“Bukan hanya pekerjaan formal namun pekerjaan non formal juga mesti diperbanyak. Banyak anak muda kota Bandung yang kreatif yang mesti diberikan pelatihan dan pembekalan  untuk menciptakan kenmandirian masyarakat sehingga mereka bisa berdikari dan sejahtera," katanya.

Kota Bandung, kata dia, terkoneksi dengan berbagai kota lainnya. Misalnya, dengan Kota Cimahi, Kabupaten Bandung bahkan Kabupaten Sumedang. Menurut Asmul dengan kordinasi yang baik maka akan tercipta kenyamanan untuk masyarakat Bandung Raya.

Menurut Asmul, dirinya terpilih selama dua periode menjadi anggota dewan karena merangkul  semua lapisan masyarakat. ’’Semua lapisan masyarakat  harus dirangkul termasuk Zilenial, karena kedepan nya Bandung adalah milik mereka,’’ kata Anggota DPRD Kota Bandung yang baru dilantik ini.

Asmul menilai, anak muda di Kota Bandung harus didorong lebih kreatif. Dengan menyediakan tempat untuk aktualisasi diri, maka energi anak muda bisa menjadi sesuatu yang memiliki nilai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement