Kamis 15 Aug 2024 16:58 WIB

Mathla'ul Anwar Solid Dukung Dadang Supriatna-Ali Syakieb di Pilbup Bandung 2024

Dadang Supriatna dinilai membawa perubahan positif bagi masyarakat kabupaten Bandung.

Dukungan penuh terhadap Dadang Supriatna (Kang DS) untuk kembali memimpin Kabupaten Bandung pada periode kedua 2024-2029, dideklarasikan oleh organisasi Islam Mathla
Foto: Pemkab Bandung
Dukungan penuh terhadap Dadang Supriatna (Kang DS) untuk kembali memimpin Kabupaten Bandung pada periode kedua 2024-2029, dideklarasikan oleh organisasi Islam Mathla

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BANDUNG -- Dukungan penuh terhadap Dadang Supriatna (Kang DS) untuk kembali memimpin Kabupaten Bandung pada periode kedua 2024-2029, dideklarasikan oleh organisasi Islam Mathla'ul Anwar.

Tak hanya memberikan dukungan, seluruh jajaran Mathla'ul Anwar di Kabupaten Bandung menyatakan kesiapannya untuk memenangkan sang pejawat di Pilbup Bandung 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga

Dukungan ini dideklarasikan dalam sebuah acara silaturahmi yang dihadiri oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna dan seluruh jajaran pengurus Mathla'ul Anwar Kabupaten Bandung dan Jawa BaratBarat di Kantor DPW Mathla'ul Anwar Jawa Barat, Jalan Soreang-Kopo, Katapang, Kabupaten Bandung.

Ketua Pengurus Wilayah Mathla'ul Anwar Provinsi Jawa Barat, KH Yayan Hasuna Hudaya menyatakan bahwa dukungan terhadap Dadang Supriatna merupakan bentuk apresiasi atas kinerja dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama memimpin Kabupaten Bandung di periode pertama. 

"Kami melihat kepemimpinan Pak Dadang Supriatna telah membawa banyak perubahan positif bagi masyarakat Kabupaten Bandung, terutama dalam bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan dan ekonomi," ujar KH Yayan Hasuna, Kamis (15/8/2024).

Kiai Yayan mengapresiasi berbagai pencapaian dan prestasi yang diraih Bupati Dadang Supriatna selama ini. Pasalnya, kata dia, Dadang Supriatna berhasil merealisasikannya dalam waktu yang sangat singkat yakni 3 tahun.

"Program-program pembangunan yang telah dirintis Pak Dadang Supriatna sangat bermanfaat bagi masyarakat dan membawa kemajuan bagi Kabupaten Bandung. Artinya ini harus dilanjutkan. Jangan sampai terpotong sama yang lain," ungkap KH Yayan Hasuna.

Dukungan Mathla'ul Anwar terhadap Kang DS yang akan berpasangan dengan artis ganteng Ali Syakieb menjadi bukti bahwa kepemimpinan sang petahana semakin memperkuat posisi sang petahana dalam menghadapi Pilbup Bandung 2024.

Terlebih, organisasi Islam ini memiliki basis massa yang kuat di Kabupaten Bandung, sehingga dukungan mereka diyakini akan menjadi modal penting bagi Dadang Supriatna dalam meraih kemenangan. "Kami tidak hanya memberikan dukungan moral, tetapi juga siap berjuang bersama untuk memenangkan Pak Dadang Supriatna di Pilbup Bandung 2024," tambah Agus Yasmin, pengurus Mathla'ul Anwar lainnya.

Sebagai bukti kesiapannya memenangkan pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb, Mathla'ul Anwar akan mengerahkan seluruh potensi dan sumber daya yang dimiliki, termasuk jaringan dan basis massa yang kuat di Kabupaten Bandung.

Agus yang juga Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bandung mengaku sependapat dengan KH Yayan Hasuna. Bahwa kepemimpinan Kang DS telah membawa banyak perubahan positif bagi masyarakat Kabupaten Bandung, sehingga layak untuk dilanjutkan di periode kedua.

"Kami melihat dengan jelas bahwa kepemimpinan Kang DS telah membawa banyak kemajuan bagi Kabupaten Bandung. Program-program yang beliau jalankan telah memberikan dampak positif bagi masyarakat. Beliau kandidat yang terbaik," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Dadang Supriatna mengatakan pihaknya sengaja bersilaturahmi dan menemui para pengurus dan jama'ah Mathla'ul Anwar untuk memohon doa restu sekaligus melaporkan berbagai pencapaian dan kinerja yang telah dilakukannya selama 3 tahun memimpin Kabupaten Bandung.

Kang DS yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu juga menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Mathla'ul Anwar dan berjanji akan terus bekerja keras untuk membangun Kabupaten Bandung yang lebih maju dan sejahtera.

"Dukungan Mathla'ul Anwar ini sangat saya tunggu-tunggu dan diharapkan oleh saya. Karena di 2020 (MA) dukung saya dan insya Allah di 2024 kita akan sama-sama berjuang untuk memenangkan kembali di 27 November," ungkap Kang DS sambil tersenyum.

Sebelumnya, dukungan serupa juga dideklarasikan oleh jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bandung. Para kiai dan pengurus ormas Islam terbesar di Indonesia itu menyatakan siap untuk kembali memenangkan Kang DS di Pilbup Bandung 2024 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement