Selasa 27 Aug 2024 16:37 WIB

Kapolres Indramayu Pastikan Situasi Kondusif Selama Pendaftaran Paslon Bupati

Pengamanan itu dilakukan untuk memastikan proses pendaftaran paslon berjalan aman

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, memimpin langsung Apel Kesiapan Pengamanan Deklarasi dan Pengawalan Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati, di Kantor KPU Kabupaten Indramayu, Selasa (27/8/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, memimpin langsung Apel Kesiapan Pengamanan Deklarasi dan Pengawalan Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati, di Kantor KPU Kabupaten Indramayu, Selasa (27/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Pendaftaran pasangan calon kepala daerah dalam Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Indramayu dimulai hari ini, Selasa (27/8/2024). Polres Indramayu bersama Kodim 0616 Indramayu pun melakukan sinergi dalam pengamanan deklarasi dan pengawalan pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, di Kantor KPU Kabupaten Indramayu.

Pengamanan itu dilakukan untuk memastikan proses pendaftaran paslon berjalan aman dan kondusif. Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, memimpin langsung Apel Kesiapan Pengamanan Deklarasi dan Pengawalan Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati.

Baca Juga

Dalam apel tersebut, Kapolres memberikan arahan kepada seluruh personil pengamanan untuk menjalankan tugas sesuai dengan SOP dan ketentuan yang berlaku. ‘’Alhamdulillah, sejauh ini kondisi di Kabupaten Indramayu tetap aman dan kondusif. Kami terus melakukan pengamanan untuk memastikan setiap tahapan Pilkada ini terjamin keamanannya,’’ ujar Ari.

Untuk pengamanan pendaftaran Paslon, Polres Indramayu menurunkan kekuatan penuh dengan mengerahkan 1 SSK Personil Gabungan Polres Indramayu, 1 SSK Personil Gabungan Polsek Jajaran, 1 SST Personil Satgas Preventif Polres Indramayu, dan 1 SST Personil Deteksi dan Gakkum Polres Indramayu.

Pengamanan itu juga didukung oleh Kodim 0616 Indramayu untuk menjaga keamanan selama proses pendaftaran berlangsung.

Kapolres Indramayu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pengamanan rangkaian kegiatan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati. Ia juga berharap agar kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Indramayu yang relatif aman dan nyaman ini terus terjaga.

‘’Kami berharap, situasi Kamtibmas di Indramayu yang sudah kondusif ini dapat terus kita pertahankan hingga seluruh tahapan Pilkada selesai,’’ kata Kapolres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement