Kamis 19 Sep 2024 21:59 WIB

Tali Pusar dan Ari-ari Masih Menempel, Mayat Bayi Ditemukan di Bantaran Sungai Cimanuk

Penemuan jasad bayi itupun menggemparkan warga setempat.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Jenazah bayi yang diduga dibuang orang tuanya (ilustrasi).
Foto: Antara
Jenazah bayi yang diduga dibuang orang tuanya (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU-- Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di Sungai Cimanuk, Desa Arahan Lor, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu. Bayi malang itu diduga baru dilahirkan karena ari-ari masih menempel di tali pusarnya.

Penemuan jasad bayi itupun menggemparkan warga setempat. Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi dan membawa jasad bayi malang itu ke rumah sakit. Kapolres Indramayu AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kapolsek Arahan, Iptu Ian Hernawan, menjelaskan, jasad bayi ditemukan dalam keadaan telungkup di area Bantaran Sungai Cimanuk.

Baca Juga

‘’Mayat bayi laki-laki itu ditemukan tersangkut di antara batang pohon pisang, ditemukan oleh anak-anak yang sedang berenang di sungai,’’ ujar Ian, Kamis (19/9/2024).

Melihat ada mayat bayi, anak-anak tersebut langsung naik ke atas tanggul Sungai Cimanuk dan memberitahukan warga sekitar. Sejumlah warga kemudian mengevakuasi mayat bayi dari air ke tanggul sungai. ‘’Jasad bayi itu kami bawa ke RSUD Indramayu untuk dilakukan pemeriksaan. Kami juga melakukan penyelidikan dan berusaha mencari identitas dari orang tua bayi itu,’’ katanya.

Untuk hasil dari pemeriksaan medis, kata dia, di badan bayi tampak sudah membiru dan tali pusar masih menempel dan tidak terdapat luka. ‘’Bayi itu kemungkinan baru saja lahir lalu diduga sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab,’’ kata Ian. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement