Rabu 25 Sep 2024 21:54 WIB

Buka GIIAS 2024, Pj Gubernur Jabar Terkesan dengan Teknologi Automotif Terkini

BYD M6 tak hanya berfungsi sebagai kendaraan, tetapi juga sebagai sumber daya listrik

BYD M6 dipamerkan di GIIAS 2024 Bandung
Foto: Dok Republika
BYD M6 dipamerkan di GIIAS 2024 Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung, Rabu (25/9/2024). Bey pun terkesan dengan berbagai teknologi automotif terkini. Karena, selain mobil dan motor berbasis bahan bakar fosil, dipamerkan juga mobil dan motor berbasis listrik, suku cadang, helm, maupun merchandise.

Pameran automotif terbesar di Indonesia merupakan ajang bagi masyarakat untuk melihat berbagai produk baru automotif roda empat dan roda dua, serta inovasi dan teknologi terkini yang dikeluarkan para produsen. "Pameran ini menunjukkan tingkat kemajuan teknologi semakin efisien dan semakin ramah lingkungan," ujar Bey Machmudin.

Baca Juga

Bey menilai, GIIAS bisa menjadi sarana belajar bagi siswa SMK dan mahasiswa politeknik jurusan automotif dengan melihat mesin – mesin dengan teknologi terkini. Dengan melihat pameran siswa dan mahasiswa memiliki pengalaman tersendiri yang akan menunjang proses belajar. "Pameran ini akan meng update penguasaan teknologinya (siswa), meng update kemampuannya, syukur - syukur ada pabrik (automotif) akan berikan CSR satu mobil untuk tiap SMK (di Jabar)," papar Bey.

Sementara itu, PT BYD Motor Indonesia memperkenalkan BYD M6 di GIIAS Bandung 2024. Bandung sebagai salah satu kota besar di Indonesia dan ibu kota Jawa Barat (Jabar), dinilai menjadi destinasi penting untuk melanjutkan transformasi berkendara yang lebih baik melalui kendaraan listrik. Hal tersebut, sejalan dengan visi BYD untuk menciptakan masa depan berkendara lebih hijau.

BYD M6, dengan teknologi ramah lingkungan, menawarkan pengalaman berkendara yang efisien, nyaman, dan aman. Fitur inovatifnya menjadikan setiap perjalanan lebih menyenangkan. BYD optimistis, bahwa antusiasme masyarakat Bandung akan mengikuti kesuksesan yang telah diraih di Jakarta dan Surabaya.

Head of PR and Government Relations PT BYD Motor Indonesia Luther Panjaitan mengatakan, untuk pertama kalinya, BYD ikut serta dalam GIIAS Bandung 2024. Ini adalah langkah penting bagi BYD untuk memperkenalkan teknologi kendaraan listriknya kepada masyarakat Bandung. Selama pameran, BYD bekerja sama dengan Arista Group untuk mempromosikan dan menjual mobil listriknya. "Dengan hadirnya BYD di GIIAS Bandung, semakin menunjukkan komitmen kami untuk memperluas penggunaan kendaraan listrik di Jabar," katanya.

Dengan tema "Elevate Mobility Futuristic Green & Elegance", BYD ingin menunjukkan bahwa mobil listrik mereka tidak hanya ramah lingkungan, tapi juga modern dan nyaman. Booth BYD di GIIAS Bandung, menampilkan fitur berkendara dengan mobil listrik semakin menyenangkan.

Di GIIAS Bandung 2024, BYD menampilkan beberapa inovasi terkini, termasuk demonstrasi teknologi VtoL (Vehicle to Load) yang menjadi salah satu fitur unggulan di unit BYD. Teknologi ini memungkinkan BYD M6 tidak hanya berfungsi sebagai kendaraan, tetapi juga sebagai sumber daya listrik portabel yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan sehari-hari, semakin menegaskan keunggulan teknologi BYD dalam mendukung gaya hidup modern yang berkelanjutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement