Ahad 27 Oct 2024 10:15 WIB

Elektabilitas ASIH Terus Meningkat, Ini Strategi Ahmad Syaikhu Terus Genjot Elektabilitas

Syaikhu, terus bertemu dan berinteraksi langsung dengan masyarakat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu
Foto: Dok Republika
Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG-- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu mensyukuri hasil survei terkait elektabilitas pasangan ASIH (Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie) yang terus meningkat.

Meski belum menyentuh angka tinggi, pria yang akrab disapa Ustadz Ahmad Syaikhu ini mengungkapkan bahwa tugas utamanya saat ini adalah bertemu langsung dengan masyarakat.

Baca Juga

"Salah satunya kita ingin menjangkau makin banyak orang, ya tentu dengan banyak bertemu dengan masyarakat, baik itu pertemuan di pasar, pusat-pusat keramaian, kadang-kadang di pengajian atau acara-acara khusus yang kita datangi," ujar Syaikhu usai bertemu para pedagang Pasar Parakan Muncang, Kabupaten Sumedang, Sabtu (26/10/2024).

Menurut Syaikhu, dengan bertemu dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, akan lebih banyak yang mengenal serta siap memenangkan pasangan ASIH.

"Dengan demikian, masyarakat lebih banyak mengenal terhadap pasangan ASIH dan mau untuk bersama-sama berjuang untuk memenangkan pasangan ASIH," katanya.

Syaikhu menegaskan bahwa dirinya akan memaksimalkan sisa waktu kampanye untuk bisa meningkatkan elektabilitas pasangan ASIH. "Targetnya kita akan terus meningkat, sampai sekarang juga alhamdulillah dalam beberapa survei terjadi peningkatan-peningkatan yang cukup signifikan, mudah-mudahan 30 hari ini akan menjadi hari-hari yang bisa untuk mengejar ketertinggalan," paparnya.

Syaikhu pun optimistis, pasangan ASIH dapat memenangkan Pemilih Gubernur (Pilgub) Jabar 2024. "Saya optimis dengan hari demi hari dengan banyak dukungan dari masyarakat, tentu pada saatnya mudah-mudahan pasangan ASIH bisa menang di Pilkada Jawa Barat ini," katanya.

Perlu diketahui, elektabilitas pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) terus mengalami tren kenaikan.

Salah satunya seperti yang terlihat dari hasil survei Voxpol Center Research and Consulting. Dalam survei itu, elektabilitas pasangan ASIH ini berada di angka 18,6 yang sebelumnya hanya di angka 11 persen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement