Ahad 27 Oct 2024 11:25 WIB

Pembangunan Asrama Haji Indramayu Jabar Dikebut, Agar Siap Hadapi Musim Haji 2025

Pembangunan yang saat ini masih berlangsung yakni masjid dan jalan masuk ke lantai 2

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Asrama Haji Indramayu Provinsi Jawa Barat.
Foto: Republiika/Lilis Sri Handayani
Asrama Haji Indramayu Provinsi Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Untuk mempersiapkan ibadah haji tahun 2025 mendatang, sarana dan infrastruktur di Asrama Haji harus segera dimaksimalkan pembangunannya.

Seperti diketahui, Asrama Haji Jawa Barat yang berlokasi di Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu saat ini terus dilakukan pembangunan. Namun demikian, sejak tahun 2023 lalu, Asrama Haji tersebut sudah digunakan untuk pemberangkatan dan kedatangan jamaah haji dari Jawa Barat.

Baca Juga

Untuk melihat perkembangannya, Pjs Bupati Indramayu, Dedi Taufik didampingi kepala Dinas Kawasan Permukiman, Perumahan, dan Pertanahan (Diskimrum), dan Forkopimcam Lohbener meninjau langsung Asrama Haji Indramayu Jawa Barat.

Dedi mengatakan, Asrama Haji Indramayu Jawa Barat yang berdiri di lahan 12,7 hektare tersebut saat ini masih terus dilakukan pembangunan secara bertahap oleh Kementerian Agama RI. Pembangunan yang saat ini masih berlangsung yakni masjid, jalan masuk ke lantai 2, serta asrama/penginapan yang ada di belakang. ‘’Semoga bangunan-bangunan utama ini bisa selesai ketika musim haji mendatang,’’  kata Dedi.

Dedi menambahkan, yang harus mendapatkan perhatian serius juga adalah ketersediaan air bersih untuk suplai di Asrama Haji tersebut. Selama ini, sumber air bersih masih mengandalkan pasokan melalui tanki Perumdam Tirta Darma Ayu.

Seperti diketahui, Asrama Haji Indramayu Jawa Barat telah memberangkatan 13.050 jamaah pada musim haji 2024. Para calhaj itu terbagi ke dalam 30 kloter. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement