REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Sebagai salah satu sektor yang menjadi penopang perekonomian Indonesia, sektor kuliner dipercaya memiliki peluang yang besar untuk dikembangkan. Namun, untuk bertahan di sektor ini tidaklah mudah. Sehingga, tidak heran jika banyak bisnis kuliner yang viral di awal, namun kemudian tidak bisa bertahan lama.
Sebagai salah satu saksi perjalanan naik turunnya sektor kuliner di tanah air sejak 1974, toko oleh-oleh khas Bandung dan bakery legendaris Kartika Sari telah membuktikan konsistensinya hingga hari ini. Dengan pisang bolennya yang khas sebagai salah satu produk kuliner unggulan, Kartika Sari senantiasa konsisten menjaga kualitas produknya serta terus berinovasi seiring berjalannya waktu.
Menurut Pemilik Kartika Sari, Ratnawati, ia memulai usahanya bermula dari hobby untuk mengulik aneka resep kue dan roti di rumah. Namun, akhirnya usahanya pun mulai dikenal dari mulut ke mulut dan bisa mendirikan toko sendiri. "Satu hal yang terus Kartika Sari jaga dari dulu hingga hari ini yakni, produk berkualitas hanya bisa dibuat dari bahan baku yang berkualitas juga. Oleh karena itu, Kartika Sari pun konsisten untuk terus menjalin kerjasama dengan BlueBand untuk penyediaan margarin berkualitas sejak 1974 hingga hari ini,” ujar Ratnawati belum lama ini.
Rasa syukur dan bangga turut diungkapkan oleh Ratnawati atas penyerahan plakat “50th Golden Anniversary Partnership” dari BlueBand. “Apresiasi ini tentunya sangat berharga dan bisa memberi motivasi tambahan bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan berkualitas," katanya.
Sementara menurut Stephen Luchterhand selaku Presiden Direktur PT Flora Food Indonesia yang merupakan produsen dari BlueBand, pihaknya memberikan plakat apresiasi “50th Golden Anniversary Partnership” kepada Kartika Sari atas kerja sama yang telah terjalin selama 50 tahun. Karena memilih BlueBand sebagai bahan baku margarin yang dapat membantu dalam menjaga konsistensi produk juga layanan yang berkualitas setiap harinya kepada pelanggan hingga saat ini.
Stephen pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kartika Sari atas kepercayaannya terhadap margarin BlueBand selama 50 tahun terakhir. “50 tahun tentunya bukanlah waktu yang sebentar. Untuk itu, atas nama keluarga besar BlueBand kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya," katanya.
Selain itu, kata dia, pihaknya pun merasa bangga bahwa BlueBand sebagai pioner margarin di Indonesia telah turut membersamai dan mendukung perjalanan Kartika sari dalam menghadirkan produk dan layanan berkualitas kepada pelanggan sejak tahun 1974.
Lebih lanjut mengenai dukungan BlueBand, Ade Savitri selaku Marketing Director PT Flora Food Indonesia menjelaskan bahwa penyerahan plakat apresiasi ini sekaligus menegaskan komitmen BlueBand yang tidak hanya memberikan produk berkualitas bagi konsumen, namun juga turut memberikan solusi bagi perkembangan pelaku bisnis kuliner tanah air. “Hingga saat ini BlueBand memiliki berbagai rangkaian produk yang diperuntukkan sebagai solusi bagi para pelaku bisnis kuliner yang menginginkan bahan baku dengan kualitas terbaik," katanya.