Kamis 04 Feb 2021 21:07 WIB

City Pegang Kendali Persaingan Liga Primer

Hanya Liverpool yang kehilangan poin dalam lanjutan Liga Primer Inggris

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Para pemain Brighton merayakan keunggulan atas Liverpool di Stadion Anfield.
Foto:

Di tempat lain, Leicester City meraih kemenangan di kandang Fulham dengan skor 2-0. Kemenangan The Foxes menjaga mereka tetap eksis dalam persaingan gelar Liga Inggris. Pasalnya, mereka hanya terpaut lima poin dari Manchester City.

Leicester telah meraih 26 poin tandang musim ini. Angka tersebut tertinggi kedua sejak musim 2015/2016 yaitu 39 poin. Dan James Maddison menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut. Maddison membantu terciptanya dua gol kemenangan Leicester.

Pelatih Leicester City Brendan Rodgers pun  memuji penampilan Maddison. Pergerkannya membuat pemain Fulham hanya fokus kepadanya sehingga pemain lain lebih leluasa menciptakan peluang. Umpannya kepada Kelechi Iheanacho pada menit ke-17 dinilai tepat waktu sehingga menciptakan gol pertama.

Ia juga terlibat penting dalam proses terciptanya gol kedua oleh James Justin pada menit ke-44. Bergerak melewati beberapa pemain ia kemudia memberikan umpan mendatar kepada Justin untuk dikonversi menjadi gol kedua.

"Dia (Maddison) punya kualitas luar biasa, umpan silang yang masuk, jika itu Kevin De Bruyne, semua orang akan membicarakannya, umpan silang yang luar biasa," kata Rodgers dilansir dari dailymail.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement