Jumat 05 Feb 2021 06:09 WIB

Peluang Liverpool Juara Liga Inggris Lebih Besar dari MU

Manchester United saat ini unggul empat poin dari Liverpool.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Para pemain Liverpool (ilustrasi).
Foto:

.

Mantan striker Sunderland itu tetap menyebut Manchester City sebagai kandidat terkuat juara musim ini. Kemampuan The Citizen untuk bisa terus tampil konsisten, baik dari segi raihan hasil ataupun performa, membuat tim besutan Pep Guardiola berada di urutan terdepan dalam bursa peraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. 

Sempat terseok-seok di peringkat ke-13 pada pertengahan paruh pertama, the Citizens perlahan mampu merangsek ke papan atas klasemen sementara. Torehan enam kemenangan beruntun akhirnya membawa City memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris pada akhir bulan lalu. Ini terjadi saat City mencukur West Bromwich Albion 5-0 pada pekan ke-21. 

Laju kemenangan the Citizens pun berlanjut saat mampu membungkam Sheffield United dan Burnley dalam dua laga terakhir. Konsistensi raihan tiga poin, ditambah kegagalan United dan Leicester City memetik poin penuh di sejumlah laga terakhir, membuat City kian kokoh di puncak klasemen sementara. 

Bahkan, City memiliki keuntungan lain lantaran masih mengantongi satu laga tunda. Baru tampil di 21 laga, City telah mengoleksi 47 poin, unggul tiga angka dari United. "Karena itu, Anda mesti mengakui, hingga sejauh ini, City merupakan kandidat terkuat dan difavoritkan untuk menjadi juara Liga Primer Inggris," ujar McCoist. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement