Senin 15 Feb 2021 21:23 WIB

LIB: Turnamen Pramusim Diikuti 20 Tim Liga 1 dan Liga 2

Turnamen pramusim akan melibatkan total 20 tim dari Liga 1 serta Liga 2.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) berbincang dengan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita. (kiri) sebelum Rapat Koordinasi Pengkajian Terhadap Usulan Kompetisi Sepak bola Liga 1 dan 2 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/2/2021). Rapat tersebut guna menindaklanjuti pertemuan Menpora Zainudin Amali dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada Senin (8/2/2021) untuk memastikan detail kesiapan pelaksanaan kompetisi sepak bola liga 1 dan 2.
Foto:

Ada empat kota/kabupaten di Jawa dan Sumatera yang menjadi tempat pelaksanaan kompetisi tersebut. Namun, LIB masih belum menjabarkan secara rinci daerah-daerah itu.

Pada turnamen pramusim 2021, tim-tim peserta harus melewati fase penyihan grup. Klub terbaik akan melaju ke delapan besar, lalu semifinal dan final 

"Terkait tempat pelaksanaan, kami sudah berdiskusi dengan Polri pada Senin (15/2). Namun, pihak kepolisian masih akan mengkaji lebih jauh karena harus berdiskusi dengan pimpinan polisi di wilayah tersebut," tutur Akhmad Hadian.

LIB pun berharap Polri dapat menerbitkan izin turnamen sepak bola pramusim sebelum 20 Februari 2021 supaya seluruh tim dapat mempersiapkan skuad dengan memadai.

Selain itu, LIB menekankan bahwa pelaksanaan turnamen pramusim 2021 ini sangat penting karena akan mempengaruhi izin untuk Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2021.

Jika turnamen itu berjalan lancar sesuai rencana, maka dipastikan Polri memberikan izin agar liga dapat bergulir di tengah pandemi COVID-19.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement