Kamis 18 Feb 2021 06:11 WIB

Haaland Dua Gol, Dortmund Pecundangi Sevilla

Borussia Dortmund mengalahkan Sevilla 3-2 pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Erling Haaland (kanan) mencetak gol ke gawang Sevilla.
Foto:

Sebaliknya meski Sevilla banyak menguasai bola, tetapi mereka sulit untuk menciptakan peluang terbuka. Setiap serangan yang dilancarkan kerap terblok lini pertahanan Dortmund.

Dirasa lini depannya buntu, pelatih Sevilla Julen Lopetegui berupaya meresponnya dengan mengganti tiga pemain sekaligus, Munir El Hadadi, Luuk de Jong, dan Oliver Torres dimasukan agar menambah daya dobrak.

Selepas pergantian itu, Sevilla hampir saja memperkecil kedudukan jika sontekan Sergio Escurdero tak membentur kaki Hummels, bola hanya berakhir sebagai tendangan sudut. Begitu pula dengan tendangan bebas Oscar Rodriguez yang hanya membentur mistar gawang.

Kerja keras tuan rumah baru berbuah hasil pada menit ke-84. Berawal dari situasi tendangan bebas, Rodriguez mengirimkan umpan ke tiang jauh yang kemudian disontek Luuk de Jong untuk mengubah kedudukan menjadi 2-3.

Di sisa waktu yang ada, Sevilla terus mengurung pertahanan Dortmund dan memaksa lawan bertahan total. Namun hingga bubaran skor 3-2 untuk kemenangan Dortmund tetap bertahan.

Dengan kekalahan ini membuat langkah Sevilla melaju ke babak berikutnya tergolong sulit, apalagi mereka akan bertindak sebagai tim tamu di leg kedua. Setidaknya membutuhkan minimal dua gol tanpa kebobolan agar bisa meneruskan petualangan di Liga Champions.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement