Sabtu 27 Feb 2021 21:09 WIB

Neville Jelaskan Model Manajerial Chelsea

Pelatih membutuhkan banyak waktu untuk mendapatkan ide baru di Chelsea.

Rep: Afrizal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Olivier Giroud (kiri) dari Chelsea melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka pada babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara Atletico Madrid dan Chelsea FC di Bucharest, Rumania, 23 Februari 2021.
Foto:

Neville juga berbicara tentang keputusan Chelsea untuk memberi pelatih kepala terbaru Tuchel kontrak yang hanya berdurasi 18 bulan. "Delapan belas bulan itu maksimum yang akan dia dapatkan. (Antonio) Conte masuk dan dia tahu berapa lama dia akan berada di sana," katanya.

"Dia memenangkan liga, mulai menggebrak dan keluar, melakukannya dengan caranya sendiri sehingga reputasinya tetap utuh," jelasnya.

Tapi kini perubahan ke arah positif terus terlihat. Menurutnya Chelsea sukses dengan cara itu saat ini dan setiap klub memiliki model masing-masing.

 

"Di Salford, manajer kami mendapatkan 2-3 tahun. Manajer pertama yang kami tunjuk memiliki dua setengah tahun, Graham (Alexander) memiliki dua setengah tahun. Itulah model klub kami. Saya pikir Manchester United seharusnya 2-4 tahun, tapi di Chelsea, itu selalu maksimal satu atau dua tahun. Itulah modelnya dan itu terjadi di banyak klub," pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement