Kamis 04 Mar 2021 06:13 WIB

Dramatis, Barcelona Melangkah ke Final Copa Del Rey

Barcelona mengalahkan sembilan pemain Sevilla 3-0 untuk lolos dengan agregat 3-2.

Penyerang Barcelona Martin Braithwaite (tengah) merayakan golnya ke gawang Sevilla pada leg kedua semifinal Copa Del Rey.
Foto:

Barcelona kemudian balik memimpin dalam agregat setelah Martin Braithwaite menjebol gawang Sevilla pada menit ke-95 memaksimalkan umpan Jordi Alba. Pada menit ke-101, para pemain Sevilla kemudian memprotes wasit Jose Sanchez yang tak memberikan penalti karena mengeklaim Clement Lenglet handball. Sanchez tetap pada keputusannya tak memberikan penalti setelah meninjau VAR. 

Upaya tim tamu untuk menyamakan skor makin sulit setelah Luuk de Jong dikartu merah pada menit 103. Bermain dengan sembilan pemain membuat Sevilla tak mampu membahayakan pertahanan Barcelona. Sebaliknya tuan rumah bermain nyaman untuk mengamankan kemenangan sekaligus memastikan tiket ke final dengan keunggulan agregat 3-2.

Usai laga Lopetegui tampak kecewa dan berkonfrontasi dengan wasit. Sebab selain kartu merah pemainnya, ia mempertanyakan Sevilla tak mendapatkan penalti karena handball Lenglet. Namun keluhan ini tak berarti apa pun.

Barcelona akan berhadapan dengan Levante atau Athletic Bilbao pada final 17 April mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement