Kamis 18 Mar 2021 16:53 WIB

Pemkot Bogor Mulai Izinkan Bioskop Beroperasi

Sudah setahun lamanya bioskop di Kota Bogor tidak beroperasi.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiato
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiato

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mulai pekan ini, warga Kota Bogor sudah bisa menonton film di bioskop. Sebab, sejumlah bioskop di Kota Bogor sudah bisa beroperasi setelah diperiksa rangkaian protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, bioskop di Kota Bogor sendiri sudah setahun lamanya tidak beroperasi. Sehingga, dibukanya sejumlah bioskop di Kota Bogor juga merupakan keputusan terkait dengan kondisi perekonomian warga yang bekerja di dalamnya.

Baca Juga

“Prosesnya sudah lama ya, sudah hampir setahun. Saya kira sudah saatnya dibuka, karena ini menyangkut juga dengan dapur warga,” kata Bima Arya, Kamis (18/3).

Disamping itu, Bima Arya yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor ini menilai, protokol kesehatan yang dijalankan di bioskop-bioskop tergolong baik. Apalagi, tren kasus Covid-19 di Kota Bogor sudah menurun.

Meski sudah mulai beroperasi, Bima Arya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Satgas Covid-19 juga tetap akan terus mengawasi dibukanya bioskop di Kota Bogor. “Saya lihat protokolnya baik dan ketat. Jadi mulai minggu ini (dibuka). Tapi itu terus kita awasi,” ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno memaparkan, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Bogor sudah mencapai angka 12.021 orang. 

Tak hanya itu, angka kesembuhan saat ini cukup tinggi. Dimana hampir mencapai angka 8 persen. “Angka kematian saat ini 1,6 persen. Bahkan lebih bagus dari angka nasional, 2,7 persen,” tutur Retno.

Sementara itu, General Manager Mall Botani Square, Fery Gunardi mengatakan, bioskop Cinema XXI di Botani Square menjadi salah satu bioskop di Kota Bogor yang mulai beroperasi. Fery mengatakan, bioskop di Botani Square sudah mulai beroperasi hari ini, Kamis (18/3). “Sudah dibuka, hari ini operasional,” kata Fery ketika dikonfirmasi.

Fery menjelaskan, dibukanya bioskop di Botani Square sudah diajukan oleh pihak mall dan Cinema XXI sendiri ke Pemkot Bogor. Selama proses pembukaan bioskop sendiri, Fery mengaku tidak mengalami kesulitan.

Hanya saja, ketersediaan film di bioskop dari Cinema XXI pusat yang bisa ditayangkan masih terbatas. “Enggak ada kendala sih. Hanya kan protokol kesehatannya agak khusus ya. Ditambah ketersedian film juga belum banyak,” jelas Fery.

Selain di Botani Square, diketahui ada tiga bioskop Cinema XXI lain yang mulai beroperasi hari ini di Kota Bogor. Berdasarkan informasi yang disampaikan Cinema XXI di akun Instagram resminya, tiga bioskop tersebut antara lain, di mall Boxies 12, Bogor Trade Mall, dan Transmart Bogor XXI.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement