Sabtu 20 Mar 2021 23:17 WIB

Bangkitkan Ekonomi di Saat Pandemi, Jabar Gelar JaFest 2021

Grand Opening JaFest diketahui akan dilaksanakan pada Ahad (21/3) di Gedung Sate.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Dwi Murdaningsih
Ikatan alumni empat universitas ternama di Jawa Barat, beserta Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Miss Indonesia 2020 Carla Yules, saat menghadiri soft opening Jabar Culturer dan Toursim Festival (JaFest) 2021 di Balai Kota Bogor, Sabtu (20/3)

Hal senada dikatakan Ketua Dekranasda Jawa Barat, Atalia Kamil yang juga hadir secara virtual. Istri dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ini mengatakan, JaFest 2021 merupakan pemulihan ekonomi melalui revitalisasi sumber daya dan kreatifitas industri lokal.

"Didukung pemerintah pusat, provinsi dan seluruh kota kabupaten di Jawa Barat, serts organisasi mitra Jafest 2021 mulai 21 Maret sampai 21 April dengan lokus Kota bandung, Kota Bogor, Cirebon, Depok dan Garut. Didukung dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat kita harap ini ajang pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, seni budaya, dan UMKM," ucap Atalia.

Sementara itu, Grand Opening JaFest diketahui akan dilaksanakan pada Ahad (21/3) di Gedung Sate, Kota Bandung. Rencananya, event tersebut akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Menparekraf Sandiaga Uno, serta enam kepala daerah.

Nantinya, dalam rangkaian Jafest 2021, juga akan ada pemecahan World Record, sebagai permainan yang diselenggarakan secara virtual on digital platform terbesar di dunia.  Yang mana akan bekerja sama dengan aplikasi TikTok melalui kegiatan Ulinpiadeuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement