Senin 29 Mar 2021 10:16 WIB

Kilang Balongan Terbakar, Emil Minta Aparat Evakuasi Warga 

Emil minta protokol kesehatan tetap ditaati agar warga terhindar dari Covid-19.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ratna Puspita
Api masih menyala di kilang Pertamina Balongan Indramayu, Senin (29/3) pukul 08.40 WIB.
Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
Api masih menyala di kilang Pertamina Balongan Indramayu, Senin (29/3) pukul 08.40 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta aparat untuk terus melakukan evakuasi warga di sekitar Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan yang terbakar hebat. "Untuk keselamatan warga. Kami perintahkan agar evakuasi terus dilakukan, memindahkan warga ke tempat yang aman," tulis Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Senin (29/3).

Emil juga meminta aparat terkait untuk memastikan seluruh kebutuhan warga yang dievakuasi terpenuhi. Emil pun meminta protokol kesehatan tetap ditaati, agar warga terhindar dari penularan Covid-19.

Baca Juga

"BPBD provinsi telah turun ke lapangan dan berkoordinasi untuk bantuan. Keselamatan warga adalah yang utama," tegas Emil.

Emil juga menyatakan bahwa Pemprov Jabar terus berkoordinasi dengan Pemkab Indramayu dalam penanganan kebakaran tersebut. "Mohon doa agar upaya pemadaman lancar dan masyarakat Indramayu khususnya warga sekitar juga aman," kata Emil.

Seperti diberitakan kebakaran di kilang minyak yang berlokasi di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jabar itu terjadi sejak Senin (29/3) dini hari dan menyebabkan tiga unit tank 42 T 301 A, B, dan C terbakar. Tanki yang terbakar adalah tangki yang dipakai untuk menampung bahan bakar minyak (BBM) jenis premium. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement