Ahad 11 Apr 2021 23:11 WIB

Pohon Tumbang di Bandung Menimpa Mobil & Ruko

Masyarakat diingatkan untuk berhati-hati saat hujan deras atau angin kencang.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pohon Tumbang di Bandung Menimpa Mobil & Ruko (ilustrasi).
Foto: NOVRIAN ARBI/ANTARA
Pohon Tumbang di Bandung Menimpa Mobil & Ruko (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Hujan deras dan angin kencang yang terjadi Ahad (11/4) siang hingga sore menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Beberapa diantaranya menimpa kendaraan roda empat dan kios sehingga mengalami kerusakan parah serta menghalangi sebagian ruas jalan.

Berdasarkan data UPT Penghijauan dan Pemeliharaan Pohon Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Pertanahan dan Pertamana Kota Bandung, pohon dan ranting tumbang terjadi di dua titik di Jalan Terusan Buah Batu, Jalan Gamelan. Jalan Stasiun Lama dan Jalan Pasanggrahan.

Kepala UPT Penghijauan dan Pemeliharaan Pohon DPKP3 Kota Bandung, Roslina mengatakan petugas menangani patah dahan pohon Kihuhan diameter 20 cm dan panjang 10 meter di Jalan Buah Batu. Selain itu, pohon tumbang jenis Mahoni diameter 20 cm panjang 8 meter di Jalan Buah Batu.

Ia melanjutkan, pohon tumbang terjadi di Jalan Gamelan No 27 ditangani oleh petugas pemadam kebakaran. Sedangkan pohon Ganitri di Jalan Stasiun Lama tumbang dengan diameter 50 cm dan panjang 12 meter. "Posisi pohon berada di dalam kioa menimpa kendaraan rush," ujarnya saat dikonfirmasi, Ahad (11/4).

Ia melanjutkan, satu pohon tumbang di RW 08 Kelurahan Pasanggarahan dan tengah ditangani oleh petugas pemadam kebakaran. Pihaknya mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati saat hujan deras atau angin kencang.

Analisis Pencarian dan Pertolongan Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor mengimbau saat terjadi cuaca ekstrem siklon tropis seroja masyarakat diimbau menghindari pepohonan, baliho dan bangunan kurang kokoh. Termasuk kendaraan roda empat saat hujan tidak parkir di bawah pohon karena berisiko pohon tumbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement