Senin 12 Apr 2021 23:20 WIB

Polres Cianjur Lakukan Rekayasa Antisipasi Macet Total

Menjelang sore antrean kendaraan sudah mulai memudar.

Polres Cianjur Lakukan Rekayasa Antisipasi Macet Total (ilustrasi).
Foto: Republika/Irfan Junaedi
Polres Cianjur Lakukan Rekayasa Antisipasi Macet Total (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIANJUR -- Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur, Jawa Barat, terpaksa melakukan rekayasa arus untuk mengantisipasi terjadinya macet total di sejumlah jalur protokol di Cianjur, seiring meningkatnya volume kendaraan warga yang hendak melakukan tradisi menyambut bulan puasa, Papajar.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Cianjur, Iptu Yudistira mengatakan antrean panjang kendaraan sudah terlihat sejak pagi hingga sore, bahkan menjelang siang antrean kendaraan menuju kawasan Cipanas-Puncak sudahpadat merayap.

"Rekayasa arus seperti buka tutup dan satu arah diberlakukan di sejumlah jalan protokol, sejak pagi hingga sore menjelang karena terjadi antrean panjang kendaraan tidak bergerak," katanya di Cianjur Senin (12/4).

Untuk antisipasi, kendaraan dengan tujuan Cipanas-Puncak diarahkan ke jalur alternatif, sebagai upaya memutus rantai antrian yang terus meluas hingga ke jalur nasional Dr Muwardi-By Pass Cianjur.

Pantauan hingga sore menjelang antrean kendaraan di sejumlah jalur protokol Cianjur, seperti Jalan Arief Rahman Hakim, Jalan A Sucipta, Jalan Perintis Kemerdekaan dan pusat kota Cianjur, mulai memudar. Namun antrean masih terlihat di Jalan Raya Cianjur-Puncak, tepatnya jalan keluar tempat wisata seperti Pertigaan Kebun Raya Cibodas, Pertigaan Hanjawar dan Jalan Raya Cipanas, didominasi kendaraan wisatawan lokal usai menggelar tradisi papajar.

"Menjelang sore antrean kendaraan sudah mulai memudar, hanya di beberapa titik masih terlihat antrean dengan laju kendaraan tersendat. Siangnya sempat terjadi antrean, sehingga sempat dilakukan beberapa rekayasa," kata Erwin petugas Lantas Polres Cianjur.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement