Jumat 23 Apr 2021 22:06 WIB

Dinkes Cianjur: Stok Vaksin Cukup Hingga Jelang Idulfitri

Target sasaran vaksinasi sebanyak 8.000 orang terdiri dari pegawai publik dan lansia.

Pelaksana Tugas Bupati Cianjur Herman Suherman saat menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di halaman Pendopo Cianjur, Kamis (11/02/2021). (ilustrasi)
Foto: Dok Pemkab Cianjur
Pelaksana Tugas Bupati Cianjur Herman Suherman saat menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di halaman Pendopo Cianjur, Kamis (11/02/2021). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memastikan stok vaksin Covid-19 mencukupi untuk 8.000 orang pegawai publik dan lanjut usia yang akan mendapatkan vaksinasi pertama dan kedua selama Ramadhan 1422 Hijriah hingga menjelang Idul Fitri (Lebaran). Di mana, vaksinasi diberikan pada malam dan pagi hari.

Kepala Dinkes Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy saat dihubungi di Cianjur, Jumat (23/4), mengatakan, saat ini pemberian vaksinasi pertama untuk ribuan pegawai publik dan lansia sudah berjalan. Jumlah penerima setiap kali pemberian vaksinasi sebanyak 100 sampai 150 orang sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga

"Stok vaksin sampai Lebaran nanti dengan target 8.000 orang sasaran dapat terpenuhi, di mana untuk pemberian secara massal selama puasa Ramadhan sudah 2.000 orang dan untuk yang konvensional sudah 250 orang menerima vaksinasi tahap pertama," katanya.

Pemberian vaksin secara massal, kata dia, dilakukan pada pagi hari sejak satu pekan terakhir dan pemberian secara konvensional pada malam hari. Sehingga, target pemberian vaksinasi untuk pegawai publik dan lansia akan tercapai hingga menjelang Lebaran, sehingga pemberian vaksinasi tahap III untuk masyarakat umum sudah dapat digelar.

 

Penerima vaksinasi untuk pegawai publik dan lansia secara massal pada pagi hari, katanya, melibatkan tenaga medis di masing-masing puskesmas yang ada di Cianjur. Sehingga, hanya beberapa ratus orang yang menjalani vaksinasi terpusat seperti di Balai Prayoga Pendopo Cianjur dan GGM Cianjur.

"Untuk lansia dan penawai publik lainnya sudah terdaftar di masing-masing kecamatan di mana mereka berdomisili, harapan kami target seratusan ribu lebih warga sudah mendapatkan vaksinasi hingga Juli," kata Irvan Nur Fauzy.

Sementara, pemberian vaksinasi pertama untuk pegawai publik yang terpusat di Balai Prayoga Pendopo Cianjur, selama satu pekan terakhir, sebagian besar diberikan untuk pegawai publik yang bertugas di bank dan guru serta pegawai swasta yang berhubngan langsung dengan masyarakat banyak. Antusiasme mereka untuk mendapatkan vaksinasi cukup tinggi, di mana kegiatan yang digelar usai shalat Maghrib di halaman pendopo itu telah penuh sesak calon penerima yang sebagian besar pegawai bank, sambil menunggu tenaga kesehatan mempersiapkan vaksinasi dan pendaftaran bagi mereka yang akan mendapatkan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement