Senin 03 May 2021 21:05 WIB

Porter di Stasiun Cirebon Dapat Bantuan Paket Bahan Pokok  

Masing-masing porter mendapat paket bahan pokok senilai Rp 250 ribu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Porter membantu mengangkat barang bawaan calon penumpang kereta api (ILUSTRASI).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Porter membantu mengangkat barang bawaan calon penumpang kereta api (ILUSTRASI).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — PT KAI Daerah Operasi (Daop) III Cirebon menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Sembako Gratis Ramadhan 2021, dengan sasaran para porter. Ada seratus porter di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan yang mendapat bantuan paket bahan pokok itu.

Paket tersebut nilainya Rp 250 ribu, yang berisi beras, gula, minyak goreng, mi instan, sarden, dan sirop. Total nilai paket bahan pokok yang disalurkan untuk para porter ini mencapai sekitar Rp 25 juta. “Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kami kepada porter stasiun, yang selama ini telah membantu pelayanan kepada pelanggan KAI di stasiun,” ujar Vice President PT KAI Daop III Cirebon Takdir Santoso, saat menyerahkan bantuan paket bahan pokok secara simbolis di Stasiun Cirebon, Senin (3/5).

Porter ini merupakan mitra KAI yang bertugas membantu mengangkat barang bawaan penumpang kereta api, baik saat keberangkatan maupun kedatangan. Tidak jarang porter juga membantu penumpang kereta terkait informasi perjalanan dan fasilitas yang ada di stasiun.

Takdir mengatakan, terjadinya pandemi Covid-19 menurunkan volume penumpang kereta api. Kondisi tersebut pun berdampak terhadap para porter di stasiun, yang selama ini bergantung kepada para penumpang kereta untuk menggunakan jasa mereka. “Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu para porter dalam memenuhi kebutuhan pokok pada bulan Ramadhan ini,” ujar Takdir.

Selain di wilayah kerja Daop III Cirebon, pembagian bantuan paket bahan pokok ini juga dilakukan di sebelas wilayah kerja PT KAI lainnya. Mencakup Daop I Jakarta, Daop II Bandung, Daop IV Semarang, Daop V Purwokerto, Daop VI Yogyakarta, Daop VII Madiun, Daop VIII Surabaya, Daop IX Jember, Divre I Sumatra Utara, Divre III Palembang, dan Divre IV Tanjung Karang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement