Kamis 27 May 2021 19:10 WIB

Vaksinasi Pekerja Layanan Publik di Cirebon Capai 120 Persen

Pemkot Cirebon sudah meminta kepada semua camat untuk memobilisasi lansia.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Vaksinasi Pekerja Layanan Publik di Cirebon Capai 120 Persen (ilustrasi).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Vaksinasi Pekerja Layanan Publik di Cirebon Capai 120 Persen (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk warga Kota Cirebon yang bekerja di bidang layanan publik sudah mencapai 120 persen. Saat ini, vaksinasi terhadap lansia terus dilakukan.

‘’Vaksinasi sektor pelayanan publik kita sudah melampaui target,’’ kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, saat silaturahmi DPRD Kota Cirebon melalui kegiatan One Day with Citizen, di ruang Rapat Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Kamis (27/5).

Agus menyebutkan, target vaksinasi Covid-19 untuk warga Kota Cirebon yang bekerja di bidang layanan publik mencapai 24 ribu orang. Sedangkan realisasinya mencapai 26 ribu orang atau 120 persen. 

Agus menilai, keberhasilan target vaksinasi Covid-19 untuk pekerja di bidang layanan publik itu tak lepas dari dukungan dan kerja sama semua pihak. Kota Cirebon pun menjadi salah satu kota yang paling cepat melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Jabar.

Saat ini, lanjut Agus, pihaknya tengah melakukan vaksinasi untuk lanjut usia (lansia). Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi lansia, Pemkot Cirebon sudah meminta kepada semua camat untuk memobilisasi lansia yang ada di wilayah kerja mereka.

‘’Seiring dengan bertambahnya vaksin Covid-19 dari Provinsi Jabar, kami juga berharap terjadi percepatan vaksinasi Covid-19 untuk lansia,’’ tukas Agus. 

Agus mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 merupakan bagian dari ikhtiar untuk mempercepat berakhirnya Covid-19. Karenanya, dibutuhkan kolaborasi, sinergitas, dan kerja sama semua pihak, termasuk DPRD dan Pemda Kota Cirebon.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, menjelaskan, semua orang saat ini sudah kembali ke rutinitas masing-masing setelah sebelumnya libur lebaran. Dibutuhkan kekompakan sehingga akan terwujud Kota Cirebon sebagai kota yang maju.

‘’Mari kita tinggalkan kepentingan pribadi dan kelompok, kita jaga kekompakan dan keharmonisan,’’ tandas Affiati. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement