Jumat 18 Jun 2021 14:00 WIB

Korban Hilang di Pantai Selatan Sukabumi Ditemukan Meninggal

Korban tenggelam pada Rabu (16/6) sekitar pukul 05.30 WIB.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Korban Hilang di Pantai Selatan Sukabumi Ditemukan Meninggal (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban Hilang di Pantai Selatan Sukabumi Ditemukan Meninggal (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Upaya pencarian terhadap M Hasbi (17 tahun) warga asal Bogor yang terseret arus di Pantai Istiqomah, Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan kurang lebih 2 NM dari lokasi kejadian, Jumat (18/6) pagi.

"Korban ditemukan pagi ini oleh tim SAR gabungan tepatnya di perairan dekat Samudra Beach hotel, kemudian di bawa ke RSUD Palabuhanratu untuk diserahkan kepada pihak kelurga," ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Penemuan korban setelah pada Jumat pagi tim SAR gabungan melakukan operasi SAR dengan membagi pencarian menjadi dua.

Di mana search rescue unit (SRU) pertama melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan luas area 14 NM2 menggunakan Rubber Boat. Sedangkan SRU kedua melakukan pencarian visual dipesisir pantai sejauh 8 KM dari lokasi kejadian.

Pencarian pada Jumat ini melibatkan unsur gabungan SAR yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, BPBD Sukabumi, Damkar Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, Koramil Palabuhanratu, Balawista Sukabumi, Siberu, ACT Sukabumi, Sarda, Karang Taruna Citepus, HNSI Sukabumi, dan Pramuka Peduli Sukabumi.

 

Selanjutnya Catatan Cakrawala, IEA Kab. sukabumi, Khatulistiwa, RAPI Pelabuhan Ratu, IEA Bogor dan keluarga korban. Hendra mengungkapkan tim SAR ikut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban kepada pihak keluarga dan mengucapkan terima kasih.

Selain itu apresiasi setinggi-tingginya atas upaya yang telah dilakukan oleh tim SAR gabungan dalam operasi SAR. Seperti diketahui korban tenggelam pada Rabu (16/6) sekitar pukul 05.30 WIB di Perairan Pantai Istiqomah Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pada saat itu korban sedang berenang bersama temannya sebelum akhirnya korban terseret arus dan tenggelam. Rekan korban yang bernama Aldy sempat memberikan pertolongan namun naas karena kuatnya arus akhirnya korban terlepas dari jangkauan temannya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement