Kamis 12 Aug 2021 15:25 WIB

Depok Turun Status Jadi Zona Oranye Covid-19

Sebelum 8 Agustus, Kota Depok berstatus zona merah Covid-19.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andri Saubani
Suasana kawasan Margonda, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/8). Per 8 Agustus 2021, Kota Depok berstatus zona oranye Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Suasana kawasan Margonda, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/8). Per 8 Agustus 2021, Kota Depok berstatus zona oranye Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Situasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Depok saat ini mulai membaik. Keadaan tersebut membuat Kota Depok kembali masuk zona oranye atau wilayah dengan risiko sedang penularan Covid-19. Penetapan zonasi kota tersebut berdasarkan indikator kesehatan masyarakat (kesmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per tanggal 8 Agustus 2021.

"Sebelumnya, Kota Depok berada di zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularah Covid-19 selama enam pekan. Sedangkan, saat ini sudah berada di zona oranye atau wilayah dengan risiko sedang penularan Covid-19," ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (12/8).

Baca Juga

Menurut Dadang, per 8 Agustus 2021, Kota Depok memiliki skor 1.81 dari sebelumnya 1.71. "Data tersebut menunjukkan beranjaknya Kota Depok dari zona dengan risiko tinggi ke zona resiko sedang atau oranye," terangnya.

Di wilayah Jabodetabek selain Kota Depok juga terdapat kabupaten dan kota lain yang sudah memasuki zona oranye dari yang sebelumnya zona merah, antara lain yakni Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

"Masyarakat juga dapat memantau zonasi kota tersebut secara mandiri melalui data.covid19.go.id. Untuk info terkini Covid-19 di Kota Depok dapat dilihat melalui ccc-19.depok.go.id," kata Dadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement