Kamis 26 Aug 2021 15:31 WIB

Ini Cara dan Link Pendaftaran Vaksin Moderna di Indramayu

Vaksin moderna di enam puskesmas itu mencapai 3.600 - 4.000 orang.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ini Cara dan Link Pendaftaran Vaksin Moderna di Indramayu (ilustrasi).
Foto: AP/Eugene Hoshiko
Ini Cara dan Link Pendaftaran Vaksin Moderna di Indramayu (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU -– Vaksin moderna akan diberikan kepada masyarakat umum di Kabupaten Indramayu pada 28 dan 30 Agustus 2021. Masyarakat dipersilakan untuk mendaftarkan diri di enam puskesmas yang menyediakan vaksin asal Amerika Serikat tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, menyebutkan, enam puskesmas itu adalah Puskesmas Margadadi, Puskesmas Karangampel, Puskesmas Losarang, Puskesmas Jatibarang, Puskesmas Kandanghaur dan Puskesmas Haurgeulis.

‘’(Kuota) vaksin moderna di enam puskesmas itu mencapai 3.600 - 4.000 orang,’’ ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, Kamis (26/8).

Deden menyebutkan, bagi masyarakat umum yang ingin menjadi peserta vaksinasi moderna, bisa memilih salah satu dari enam puskesmas pelaksana vaksinasi tersebut. Pendaftar selanjutnya mengakses link khusus untuk pendaftaran di puskesmas itu.

Tersedia data pribadi dan kondisi pada link tersebut yang harus diisi. Setelah itu, pendaftar memantau media sosial puskesmas yang dipilih untuk mengetahui Undangan Peserta Vaksinasi.

Jika masuk daftar undangan, maka pendaftar datang ke puskesmas tersebut sesuai jadwal hari dan jam yang ditentukan.

Namun, tidak semua masyarakat yang mendaftar akan diundang ke puskesmas tersebut untuk memperoleh vaksin moderna. Hanya pendaftar yang memenuhi kriteria yang akan diundang. Jika tidak, maka kemungkinan pendaftar itu tidak masuk kriteria pada penapisan awal atau kuota vaksin habis.

Deden mengatakan, dari 3.600 - 4.000 kuota vaksin moderna, hingga Rabu (25/8), jumlah masyarakat umum yang mendaftar baru sekitar 827 orang. Karenanya, masih terbuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin divaksin dengan vaksin moderna.

Adapun link pendaftaran vaksin moderna bagi masyarakat umum di enam puskemas di Kabupaten Indramayu yang bisa dipilih oleh pendaftar adalah :

1.     Puskesmas Margadadi

Link: https://bit.ly/DaftarModernaMargadadi

2.     Puskesmas Karangampel

Link: https://bit.ly/DaftarModernaKarangampel

3.     Puskesmas Losarang

Link: https://bit.ly/DaftarModernaLosarang

4.     Puskesmas Jatibarang

Link: https://bit.ly/DaftarModernaJatibarang

5.     Puskesmas Kandanghaur

Link: https://bit.ly/DaftarModernaKandanghaur

6.     Puskesmas Haurgeulis

Link: https://bit.ly/DaftarModernaHaurgeulis

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement