Jumat 10 Sep 2021 18:13 WIB

Kodam III Vaksinasi dengan Jemput Bola, Termasuk Pesantren

Vaksinasi Kodam III Siliwangi digelar secara terus menerus

Rep: Djoko Suceno/ Red: Nashih Nashrullah
Kodam III Suliwangi menggelar vaksinasi massal di Balai Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.
Foto: Pendam Siliwangi
Kodam III Suliwangi menggelar vaksinasi massal di Balai Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG— Kodam III Siliwangi terus menggelar vaksinasi bagi masyarakat di Jabar dan Banten.

Kali ini program vaksinasi Kodam IiI dilakukan dengan cara jemput bola, mendatangi para santri anak yatim di Pondok Pasantren Nurul Huda di Jl Rancabentang, RT 03 RW 06, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jum'at (10/9).

Baca Juga

Kegiatan vaksinasi di tempat ini ditinjau langsung Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto. Dalam kegiatan ini sebanyak 750 santri,  pengelola ponpes dan masyarakat umum divaksin oleh tenaga kesehatan (nakes) Kesdam.

"Hari ini Kodam III Siliwangi melaksanakan serbuan vaksinasi di Pondok Pasantren Nurul Huda sebanyak 750 orang yang diberikan kepada 450 orang anak yatim dan 300 orang masyarakat sekitar ponpes," kata Pangdam.

 

Menùrut Agus, Kodam III  akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi kepada siswa/siswi dan santri di  pasantren yang segera melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). 

Pada serbuan Vaksinasi di Ponpes Nurul Huda Kali ini, Kodam III menerjunkan 60 orang tenaga kesehatan yang terdiri dari Kesdam 15 orang, Akper delapan orang, Akper Dharma Husada Bhakti (DHB) 25 orang, dan  dari Menwa 12 orang.

Usai kegiatan vaksin Pangdam menyerahkan 1.000 paket sembako dan 500 paket beras masing-masing sebanyak lima kilogram yang diberikan secara simbolis kepada 20 orang perwakilan santri dan pengasuh  Pondok Pasantren Nurul Huda. 

Pimpinan Ponpes Nurul Huda, H Moch Mansyur, mengapresiasi kegiatan vaksinasi tersebut. Ia berharap dengan vaksinasi terhadap santri dan pengelola proses belajar akan semakin maksimal."Kami sangat berterima kasih Kodam mau menerjunkan tim nakea untuk vaksinasi di tempat kami," tutur dia.    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement