Selasa 14 Sep 2021 19:42 WIB

Perpustakaan Percik Mandiri Asal Jabar Juarai Lomba Nasional

Prestasi tersebut mengharumkan dunia perpustakaan di Provinsi Jabar.

Kepala Dispusipda Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si,
Foto: Dispusipda Jabar
Kepala Dispusipda Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si,

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perpustakaan Percik Mandiri, Kelurahan Cikundul, Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, meraih juara ketiga dalam Lomba Perpustakaan Umum Terbaik Desa/Kelurahan Tingkat Nasional 2021. Kabar baik itu terungkap setelah Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI mengumumkannya, Senin (13/9).

Pengumuman lomba tersebut dibacakan oleh Ketua Tim Juri Drs H Dedi Junaedi M.Si. Menurut Dedi Junaedi, Lomba Perpustakaan Umum Terbaik Desa/Kelurahan Tingkat Nasional 2021 dibagi kedalam tiga klaster, yaitu klaster A, B, dan C. 

Pada klaster A, sebut Dedi, juara kesatu dimenangkan oleh Perpustakaan Samudra Pustaka, Desa Plosorejo, Provinsi Jawa Timur, juara 2 oleh Perpustakaan Bukuku Guruku, Desa Puro, Provinsi Jawa Tengah, dan juara 3 diraih oleh Perpustakaan Percik Mandiri, Kelurahan Cikundul, Provinsi Jawa Barat. Para pemenang akan mendapatkan penghargaan piala,dan uang pembinaan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi menyambut baik hasil lomba Perpustakaan Umum Terbaik Desa/Kelurahan Tingkat Nasional 2021. Terlebih, pihaknya mengapresiasi Perpustakaan Percik Mandiri yang berhasil memenangkan juara 3.

Prestasi Perpustakaan Percik Mandiri, papar dia, tentu akan membawa harum dunia perpustakaan di Provinsi Jabar. ''Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi yang lain, dan perpustakaan di Jabar semakin berkembang,'' ujar Hadadi kepada Republika.co.id, Selasa (14/9). 

Ketua Perpustakaan Percik Mandiri Syaefullah mengaku senang dengan hasil lomba tersebut. Kata dia, prestasi ini akan memotivasi pengelola Perpustakaan Percik Mandiri, agar memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pemustaka dan masyarakat .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement