Rabu 15 Sep 2021 22:14 WIB

Udunan Online di Sukabumi Sentuh Warga yang Rumahnya Rusak

Saat ini sudah 14 kali penyaluran dan akan terus berlangsung.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Udunan Online di Sukabumi Sentuh Warga yang Rumahnya Rusak (ilustrasi).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Udunan Online di Sukabumi Sentuh Warga yang Rumahnya Rusak (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Program Udunan Online.com yang digagas Pemkot Sukabumu terus digencarkan untuk membantu warga yang membutuhkan. Salah satunya menyasar rumah warga yang rusak dan dihuni oleh warga kurang mampu.

Salah satunya adalah rumah A Sutarman di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Rabu (15/9). Di mana Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi secara langsung menyalurkan donasi program Udunan Online kepada warga A Sutarman.

Donasi yang disalurkan Rp 10.767.000 ini berasal dari para donatur melalui program Udunan Online yang dikelola Forum silih asah silih asih silih asuh. ''Program ini diharapkan menembus birokrasi, agar warga mendapatkan dukungan bantuan dalam waktu singkat,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Caranya dengan mengumpulkan dan menyalurkan dana melalui platform udunanonline.com. Di mana saat ini sudah 14 kali penyaluran dan akan terus berlangsung.

Sehingga kata Fahmi, mari sosialisasikan udunan online dan mengajak warga bukan hanya aparatur. '' Kali ini, kami berharap bantuan ini dapat segera memperbaiki rumah warga Pak Sutarman agar lebih layak dan memberikan kenyamanan,''cetus dia.

Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat mengatakan, bantuan untuk Pak Sutarman digalang dalam sepekan dan terkumpul Rp 10 juta. Di mana Pak Sutarman merupakan seorang lelaki pekerja keras yang kini sudah mulai renta dan pekerjaan serabutan.

Warga itu tinggal di rumah yang sangat kumuh yang apabila hujan datang akan bocor, apabila angin kencang terasa akan ambruk. Renovasi rumah tersebut agar beliau nyaman menempati rumahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement