Jumat 17 Sep 2021 17:39 WIB

Pemkot Bandung Genjot Umur 12 Tahun ke Atas

Pemkot Bandung menerima 600 ribu dosis vaksin Sinovac.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Vaksinator menyuntikan vaksin Covid-19 ke seorang anak saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Puskesmas Griya Antapani, Senin (30/8). Pemerintah Kota Bandung menyatakan program vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kota Bandung telah mencapai 60,68 persen atau 1.184.747 orang dan dosis kedua mencapai 38,24 persen atau 746.517 sementara dosis ketiga mencapai 0,49 persen atau 9.560 orang dari keseluruhan total target sasaran 1.952.352 orang. Foto: Republika/Abdan Syakura
Foto:

Menurut Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, penyelenggaraan vaksinasi massal ini merupakan upaya percepatan herd immunity dan bagian persiapan perluasan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Target untuk di Unpar 3.500 orang, ada vaksin yang pertama dan kedua,” katanya.

Penyelenggaraan vaksinasi massal dari TNI merupakan salah satu perintah dari Presiden Joko Widodo. Pola kolaborasi dengan pihak lain, seperti pihak alumni kampus terus dilakukan.

Polanya, kata dia, tak hanya melulu dengan menggelar vaksinasi massal, namun bisa pula mendatangi rumah warga. 

“Kita juga door to door. Penyelenggaraannya sudah dilakukan di berbagai daerah,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unpar Samuel Hutabarat memastikan bahwa sasaran usia 12 tahun untuk penerima vaksin Covid-19 karena capaiannya masih belum maksimal.

 

“Ini bagian kita melaksanakan tanggung jawab sebagai warga untuk mendongkrak angka vaksinasi. Sasarannya tak hanya dari lingkungan Unpar tapi seluruh masyarakat, mulai dari usia 12 tahun,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement