Selasa 05 Oct 2021 19:56 WIB

Pangdam Siliwangi Ikuti HUT ke-76 TNI Secara Virtual

TNI selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pangdam III Siliwangi bersama Forkopimda mengikuti upacara HUT TNI ke76 secara virtual di Lapangan Makodam.
Foto: dok. Pendam Siliwangi
Pangdam III Siliwangi bersama Forkopimda mengikuti upacara HUT TNI ke76 secara virtual di Lapangan Makodam.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Pangdam III Siliwangi,  Mayjen TNI Agus Subiyanto, beserta jajaran mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 secara virtual di Lapangan Makodan Jl Aceh, Kota Bandung, Selasa (5/10). Hadir dalam acara tersebut  kapolda Jabar, wagub Jabar, kajati, ketua DPRD, dan sejumlah undangan lainnya. Upacara HUT TNI ke 76 tingkat nasional digelar di sekitar Istana Negara dengan Inpsektur Upacara Presiden RI Joko Widodo.

Acara di Makodam diawali dengan penyerahan tumpeng oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri, kepada  Pangdam sebagai wujud nyata sinergitas TNI-Polri. Seusai mengikuti upacara, Pangdam III Siliwangi berserta para undangan lainnya menyaksikan atraksi helikopter yang membawa bendera Merah Putih raksasa dan juga atraksi fly pass pesawat tempur TNI melalui videotron.

Dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo atas nama rakyat, bangsa dan negara, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran dan kerja keras seluruh jajaran TNI. Menurutnya, TNI selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman serta gangguan.

Pangdam beserta undangan juga menyaksikan dan menyimak saat Presiden RI menyapa prajurit TNI yang mengikuti upacara melalui vicon dari berbagai wilayah. Vicon  tersebut diawali dari anggota TNI yang sedang melaksanakan tugas di Satuan Tugas Luar Negeri UNIFIL Yonmek, prajurit yang bertugas di pulau-pulau terluar/perbatasan di Ndana Rote NTT, prajurit yang bertugas di KRI Multatuli-561 di perairan Natuna Utara, Pamtas RI-Malaysia Yonmek 643/WNS di Entikong Kalimantan Barat dan prajurit TNI yang bertugas di Rumkit Lapangan Indrapura Surabaya.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement