Selasa 05 Oct 2021 20:21 WIB

Peringati HUT TNI, Kodim Sukabumi Dorong Percepat Vaksinasi

Vaksinasi akan berbasis wilayah dengan mendatangi warga di rumah.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Suasana serbuan vaksinasi di Kodim 0607 Kota Sukabumi, Sabtu (17/7).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Suasana serbuan vaksinasi di Kodim 0607 Kota Sukabumi, Sabtu (17/7).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Momen hari ulang tahun TNI di Kota Sukabumi menjadi momen untuk bersatu melawan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 kepada warga berbasis wilayah.

Hal ini disampaikan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo di sela-sela pacara Peringatan Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 secara virtual di Kodim 0607 Kota Sukabumi, Selasa (5/10). '' Dalam menghadapi pandemi, kami bersama Polres dan Pemkot terus menggencarkan vaksinasi kepada warga,'' ujar Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo kepada wartawan.

Rencananya lanjut Danang, vaksinasi akan berbasis wilayah dengan mendatangi warga di rumah. Hal ini khususnya dilakukan kepada kalangan lansia dan pelajar pada akhir pekan.

''Dalam menghadapi pandemi kita harus bersama-sama dalam rangka nenekan laju kasus bersama TNI, Polri, pemda dan masyarakat bersatu pasti menang,'' kata Danang. Sebab dalam kondisi pandemi yang belum selesai, semua pihak harus bahu membahu bekerja keras.

Misalnya membantu tetangga yang kesulitan dan membutuhkan bantuan. ''Jangan pernah lelah membantu sesama, TNI berada di garis terdepan karena apa yang kita lakukan berdampak bagi kita khususnya kebaikan,'' ungkap Danang.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pemkot memberikan apresiasi atas kinerja TNI dalam penanganan Covid. '' Selamat HUT TNI, ke depan akan terus berkolaborasi dalam penanganan pandemi ternmasuk percepatan vaksinasi,'' kata dia.

Selain vaksinasi terang Fahmi, upaya sosialisasi penerapan protokol kesehatan akan terus dilakukan bersama-sama. Di mana harapannya warga akan disiplin memakai masker dan menghindari kerumunan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement