Kamis 07 Oct 2021 11:28 WIB

DLHK Depok Data Kondisi Pohon Rawan Tumbang

Pemetaan pohon yang dipetakan ada di Jalan Raya Bogor, Margonda, Juanda dan Sawangan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bilal Ramadhan
Hujan deras disertai angin kencang  selama satu jam mengakibatkan ratusan pohon pelidung jalan tumbang di Kota Depok, Selasa (21/9), sekira pukul 16.30 WIB-17.30 WIB. Pohon-pohon yang tumbang yang melintang ditengah jalan juga menimbulkan kemacetan total disejumlah titik jalan.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Hujan deras disertai angin kencang selama satu jam mengakibatkan ratusan pohon pelidung jalan tumbang di Kota Depok, Selasa (21/9), sekira pukul 16.30 WIB-17.30 WIB. Pohon-pohon yang tumbang yang melintang ditengah jalan juga menimbulkan kemacetan total disejumlah titik jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok saat ini sedang mendata semua jenis dan kondisi pohon rawan tumbang l.

"Hal ini dilakukan untuk mengetahui pohon yang sehat dan rawan tumbang. Kami sedang melakukan pendataan pohon yang sudah berjalan satu pekan ini," ujar Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi, DLHK Kota Depok Indra Kusuma.

Menurut Indra, pihaknya melibatkan 150 petugas taman untuk melakukan pendataan. Rencananya, kegiatan ini dilakukan selama satu bulan. "Targetnya satu bulan. Nanti akan kami evaluasi untuk tindaklanjutnya seperti apa,” terangnya.

Ia menambahkan, pemetaan pohon dilakukan pada semua ruas jalan. Adapun, lokasi pohon yang telah dipetakan berada di Jalan Raya Bogor, Margonda, Juanda, Merdeka, Sawangan, Cinere  dan lain-lain.

 

"Kami petakan yaitu jumlah dan kondisi, kemudian di foto. Saat ini masih sistem manual. Kami berharap tahun depan sudah bisa dipetakan dengan sistem digital," tutur Indra.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement