Senin 15 Nov 2021 12:44 WIB

Siapa yang Layak Jadi Direktur PDJT Kota Bogor?

Kandidat yang ada saat ini bukan berlatar belakang bidang transportasi.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Pemkot Bogor tengan menyeleksi calon pimpinan PDJT yang akan mengelola transportasi massal baru di Kota Bogor, Biskita Transpakuan, Foto: Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berpose di depan armada Biskita Transpakuan bantuan dari BPTJ Kemenhub.
Foto:

Seleksi Dirut PDJT yang berlangsung ini, juga mendapatkan sorotan tajam dari Ketua Komisi II DPRD Kota Bogor, Rusli Prihatevy. Menurutnya, lima orang yang lolos tidak ada yang memiliki kelayakan untuk memimpin PDJT ke depannya. Hal itu dikarenakan tidak ada calon direksi yang memiliki latar belakang ahli dalam bidang transportasi.

“Perlu digarisbawahi dalam menetapkan ini (Dirut PDJT, Red) kiranya harus mempunyai dasar atas latar belakang bidang trasportasi, ini paling penting. Apabila tidak ada yang memiliki dasar itu, Pansel harus mangkaji ulang dan tidak gegabah dalam memutuskan,” tegasnya.

Rusli mengatakan, dalam mengelola PDJT penting untuk mempercayakan para ahli di bidang transportasi. Agar ke depan tidak ada lagi masalah-masalah yang muncul dalam pengelolaan perusahaan pelat merah ini.

Selain itu, berbagai kebijakan dalam pengelolaan bus Biskitra Transpakuan juga perlu dikelola oleh seorang pemimpin yang mengerti moda transportasi. Sebab, kata dia, PDJT saat ini tidak memiliki keuangan yang sehingga perlu pemimpin yang handal dan konsen. 

“Karena tujuan direksi nanti adalah mengembalikan marwah PDJT sebagai BUMD Kota Bogor, selain memberikan kontribusi tentunya menghadirkan pelayanan yang ramah dan nyaman bagi warga,” ujar Rusli.

Dengan kondisi yang saat ini tergambarkan, Rusli menegaskan, sebaiknya para peserta ini jangan ada yang diloloskan. “Sehingga nantinya bisa dibuka lagi proses seleksi demi mencari calon bos Transpakuan yang lebih kompeten,” ujarnya.

 

 

 

 

   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement