Senin 06 Dec 2021 19:45 WIB

STP NHI Bandung Gelar NTSC, Lomba Latte Art hingga Pastry

Para peserta berasal dari semua daerah di Indonesia.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Muhammad Fakhruddin
STP NHI Bandung Gelar NTSC, Lomba Latte Art hingga Pastry. STP NHI Bandung
Foto: STP Bandung
STP NHI Bandung Gelar NTSC, Lomba Latte Art hingga Pastry. STP NHI Bandung

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung (STP NHI Bandung) menggelar kegiatan NHI Tourism Skill Competition (NTSC), Senin (6/12). Tahun 2021 ini merupakan kali ketiga penyelenggaraan kompetisi yang diikuti ratusan peserta berasal dari perguruan tinggi seluruh Indonesia. 

Menurut Ketua Pelaksana NTSC, I G A Wahyu Adrian, MM.Par, M.Sc, tahun ini NTSC mengusung tema Rising Up Beyond Creativity, Innovation, & Entrepreneurship. Kompetisi ini, terdiri dari 17 mata lomba mewakili Jurusan Hospitaliti, Kepariwisataan dan Perjalanan. Di antaranya, ada sembilan perlombaan off line. 

Baca Juga

Wahyu mengatakan, keahlian yang dilombakan di antaranga Latte Art, bakery, pastry, front office, table set up, creative event, hingga tour package competition.

"Untuk kompetisi off line yang paling diminati adalag Latte Art. Masing-masing lomba memperebutkan kategori juara satu, dua, juga kategori lainnya," ujar Wahyu kepada wartawan.

 

Wahyu mengatakan, hingga saat pendaftaran ditutup terdata lebih dari 240 peserta yang akan berkompetisi mengikuti beragam lomba. Mereka, hadir baik secara daring maupun luring terbatas di lokasi yang tersebar di lingkungan kampus STP NHI Bandung. Para peserta berasal dari semua daerah di Indonesia. Yakni, dari 40 sekolah perguruan tinggi pariwisata negeri dan swasta. Di antaranya berasal dari Medan, Lombok, Makasar, Bali, Jakarta dan daerah lainnya.

"Tentunya, kami mengutamakan penerapan protokol kesehatan serta penggunaan aplikasi PeduliLindungi," katanya.

Menurutnya, kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu tiga hari ini dibuka resmi secara daring oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.

Sementara menurut Puket 1 Bidang Akademik STP Bandung, Erfin Roesfian, S.Sos., M.Hum, pihaknya berharap kegiatan ini secara konsisten melahirkan Inovasi, Adaptasi, serta Kolaborasi di bidang Hospitaliti, Kepariwisataan, dan Perjalanan berupa terobosan. Serta, dapat dimanfaatkan oleh industri untuk dapat bangkit di tengah pandemi dan tumbuh lebih kuat. 

"Sejalan dengan visi dan misi yang diemban STP NHI Bandung sebagai institusi pendidikan tinggi yang mengedepankan kreativitas, kami secara konsisten menyelenggarakan kegiatan berskala nasional maupun internasional untuk meningkatkan daya saing global," paparnya.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement