Senin 10 Jan 2022 10:29 WIB

4 Warga Kabupaten Bandung Terpapar Omicron

Saat menjalani isolasi di Wisma Atlet keempat warga tersebut belum terdeteksi Omicron

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung memastikan sebanyak empat orang warga dinyatakan positif Covid-19 varian Omicron setelah dilakukan tes whole genome sequencing (WGS) di Laboratorium Provinsi Jawa Barat. Keempat orang tersebut saat ini menjalani isolasi di Rumah Sakit Al Ihsan.

Kepala Dinkes Kabupaten Bandung Grace Mediana membenarkan terdapat empat warga Kabupaten Bandung yang terpapar Covid-19 varian Omicron. Mereka merupakan warga yang telah melakukan perjalanan luar negeri dari wilayah terdampak Omicron.

Baca Juga

Setelah melakukan perjalanan luar negeri, keempat orang warga tersebut menjalani isolasi di Wisma Atlet selama 14 hari. Mereka pun lantas pulang dan kembali menjalani isolasi mandiri 10 hari kemudian melakukan tes PCR kembali dan tes WGS karena menunjukkan gejala Covid-19.

"Hasilnya keluar dan hasilnya menunjukan positif Omicron dan isolasi kembali. Empat orang," ujarnya saat dihubungi, Senin (10/1/2022).

 

Ia melanjutkan saat menjalani isolasi di Wisma Atlet keempat warga tersebut belum terdeteksi Omicron. Namun saat pulang ke Kabupaten Bandung, mereka kembali di tes PCR disebabkan mengalami gejala Covid-19. Mereka pun dites WGS sebab memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri yang terdampak Omicron.

"Hasilnya baru keluar Jumat, langsung semua sekeluarga di isolasi kembali di RS Al Ihsan," katanya.

Ia memastikan bahwa kondisi keempat pasien yang dirawat dalam keadaan baik. Pihaknya berharap kasus tersebut tidak menyebar ke yang lain.

"Kondisinya membaik, hasilnya membaik mudah-mudahan tidak berdampak kepada penyebaran," katanya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement