Rabu 16 Mar 2022 15:49 WIB

Kapasitas Produksi Air Bersih PT Tirta Asasta Depok akan Ditingkatkan 

PT Tirta Asasta Depok juga memberikan promo gratis biaya pendaftaran penyambungan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah / Red: Agus Yulianto
Kantor PDAM Tirta Asasta Kota Depok.
Foto: Dok PDAM Depok
Kantor PDAM Tirta Asasta Kota Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Jumlah masyarakat atau calonnya pelanggan air bersih di wilayah Kota Depok beberapa bulan belakangan ini, terus meingkat. Kondisi ini membuat PT Tirta Asasta Depok harus memperbaiki atau upgrating Instalansi Pengolahan Air (IPA) Lengong guna meningkatan kapasitas produksinya.

"Peningkatan produksi air bersih setelah IPA diperbaiki akan meningkat menjadi 1.300 liter/detik dari sebelumnya hanya 630 liter/detik. Jadi, ada penambahan produksi air bersih sekitar 700 liter/detik," ujar Manajer Produksi PT Tirta Asasta Depok, Puji di Kota Depok, Rabu (16/3/2022).

Menurut Puji, sebagai BUMD milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, PT Tirta Asasta Depok terus berupaya memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. Termasuk, memperbaiki IPA yang telah ada sejak dulu agar kebutuhan air bersih ke masyarakat di wilayah Kecamatan Sukmajaya, Tapos, Cimanggis, Cilodong dan Depok Timur dapat terpenuhi secara maksimal.

"Upaya peningkatan layanan dengan melakukan updating IPA yang ada agar kapasitas produksi bertambah dua atau tiga kali lipat dari sebelumnya sehingga kebutuhan air bersih untuk masyarakat yang telah memiliki jaringan baru dapat memperoleh air bersih dengan baik," tuturnya.

Dikatakan Puji, saat ini, keberadaan IPA Lengong sedang dalam perbaikan yang diharapkan akhir Mei 2022 mendatang sudah selesai. Sehingga, dapat berfungsi sebagai mestinya untuk menyalurkan air bersih ke calon pelanggan yang diperkirakan mencapai 50 ribu pelanggan di Kecamatan Sukmajaya, Cimanggis, Cilodong, Tapos, termasuk Depok Timur.

"PT Tirta Asasta Depok juga tetap memberikan promo gratis biaya pendaftaran penyambungan atau pemasangan jaringan pipa air bersih khususnya di lokasi yang telah memiliki pipa air bersih," katanya. Caranya, imbuh dia, melalui registrasi online di www.pdamdepok.co.id atau datang langsung ke kantor pelayanan terdekat dengan membawa persyaratan Fotocopy KTP, Fotocopy SPT PBB terbaru dan materai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement