Rabu 20 Apr 2022 14:53 WIB

Soal Supir Angkot Adang Bus TMP, Ini Kata Wali Kota Bandung

Supir angkot merasa kesal dengan beroperasinya bus TMP.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana\.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana\.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Yana Mulyana angkat bicara terkait peristiwa supir angkot yang mengadang bus Trans Metro Pasundan (TMP) koridor 2D Alun-Alun Bandung- Kota Baru Parahyangan di Halte Rajawali Barat, Jalan Rajawali Kota Bandung. Dia mengklaim, tidak ada yang bersinggungan dengan trayek di Kota Bandung.

"Itu relatif posisi di luar Kota Bandung, kalau bersinggungan dengan trayek Kota Bandung nggak ada," ujarnya kepada wartawan, Rabu (20/4/2022).

Dia mengungkapkan, agar perselisihan di lapangan antar supir angkot dan bus TMP tidak terjadi maka sosialisasi harus terus digencarkan. Dia pun mengklaim, tidak terjadi persinggungan di Kota Bandung. 

"Di Bandung alhamdulillah nggak ada persinggungan itu," katanya.

Sebelumnya, aksi supir angkot Cimahi- St Hall mengadang Bus Trans Metro Pasundan koridor 2D Alun-Alun Bandung- Kota Baru Parahyangan terjadi di Halte Rajawali Barat, Jalan Rajawali Kota Bandung. Peristiwa itu terekam video, diunggah Selasa (19/4/2022) kemarin oleh akun transportforbandung dan viral di media sosial. 

Penjelasan akunnya, bus akan berhenti di halte yang sesuai titik pemberhentian, namun malah diadang oleh supir angkut. Angkot Cimahi- St Hall diparkir di depan bus sehingga membuat bus sulit bergerak dan maju.

Dalam video yang banyak dikomentari negatif netizen, supir angkot masuk ke dalam bus dan sempat adu mulut dan bersitegang dengan supir bus namun tidak sampai terjadi kekerasan. Terlihat supir angkot merasa kesal dengan beroperasinya bus TMP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement