Rabu 22 Jun 2022 06:23 WIB

Istri Anggota DPRD Jabar dan Bogor Berbagi untuk Anak Disabilitas

Banguan IKIAD Jabar ini juga akan disalurkan kepada seluruh kabupaten/kota.

Sejumlah penyandang disabilitas mengikuti pelatihan membatik. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah penyandang disabilitas mengikuti pelatihan membatik. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ikatan Istri Anggota DPRD (IKIAD) Provinsi Jawa Barat dan IKIAD Kabupaten Bogor berbagi bantuan untuk anak-anak disabilitas di Yayasan Tabungan Surga, Cibinong, Bogor, Selasa. "IKIAD Jawa Barat bekerja sama dengan Bank BJB Jabar memberikan sejumlah bantuan untuk anak disabilitas di Kabupaten Bogor di Yayasan Tabungan Surga," ungkap Ketua IKIAD Jawa Barat, Rinrin Merinova Taufik Hidayat usai membagikan bantuan, Selasa (21/6/2022).

Menurutnya, bantuan berbagai jenis yang berhasil dihimpun oleh IKIAD Jawa Barat itu disalurkan secara bertahap ke seluruh kota dan kabupaten se-Jawa Barat. Dia menyebutkan, bantuan yang diberikan menyesuaikan kebutuhan dari masing-masing penerima, mulai dari bantuan biaya sekolah, pemeriksaan mata, hingga kursi roda.

Khusus pemberian di wilayah Kabupaten Bogor, para istri anggota legislator itu menyalurkan bantuan berupa paket sembako. "Mudah-mudahan bisa membantu meski secara material belum mencukupi. Sudah tersalurkan di 20 kabupaten/kota se-Jawa Barat, kita targetkan pembagian ke 27 kabupaten/kota di Jawa Barat," kata Rinrin.

Sementara, Ketua IKIAD Kabupaten Bogor Eva Marthiana Rudy Susmanto mengaku, bahagia karena menjadi tuan rumah kegiatan sosial IKIAD Jawa Barat. Terlebih, agendanya yaitu berupa kegiatan sosial berupa pemberian bantuan untuk anak-anak disabilitas.

 

"Senang, sudah direncanakan awal tahun mau ke sini, diundur jadi baru sekarang. Kita sekarang berbagai sembako dan makanan untuk anak-anak disabilitas, mudah-mudahan berkah," kata Eva.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement