Senin 08 Aug 2022 11:57 WIB

Ikatan Alumni Unpad Edukasi Mangrove di Pesisir Jabar

Bentuk penanaman dan edukasi mangrove Ika Unpad meliputi sejumlah kegiatan.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Agus Yulianto
Ketua Umum IKA UNPAD Irawati Hermawan
Foto: Istimewa
Ketua Umum IKA UNPAD Irawati Hermawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (Ika Unpad) turut melakukan pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian dari institusi pendidikan yang berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah melakukan penanaman dan edukasi mangrove di pesisir Jawa Barat (Jabar) Selatan.

"Ini adalah bentuk kepedulian alumni Unpad terhadap lingkungan melalui penanaman dan edukasi mangrove kepada masyarakat Jabar Selatan dan ini menjadi sangat penting," ungkap Ketua Umum IKA Unpad, Irawati Hermawan, lewat siaran persnya, Ahad (7/8/2022).

Adapun bentuk penanaman dan edukasi mangrove meliputi sejumlah kegiatan. Kegiatan-kegiatan itu, yakni pembelajaran dan pengenalan jenis mangrove, pendidikan pembibitan nangrove, rehabilitasi mangrove, mangrove leisure dan kuliner, dan pembelajaran nangrove, mitigasi bencana dan perubahan iklim.

Semua kegiatan itu menjadi bagian dalam gelaran 'Second Charity Golf Tournament' yang dilaksanakan di Damai Indah Golf, PIK Course, Jakarta, Sabtu (7/8/2022) lalu. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan itu juga menjadi ajang untuk menjalin komunitas bisnis Indonesia.

 

"Menjadikan olahraga golf untuk meluaskan jaringan, pemberian dukungan alumni terhadap endownment IKA Unpad, beasiswa Unpad, serta melakukan penanaman dan edukasi mangrove di pesisir Jabar Selatan," kata Irawati.

Second Charity Golf Tournament merupakan kegiatan tahunan IKA Unpad dengan melibatkan 114 peserta yang memperebutkan Piala Rektor Unpad. Selain itu, para peserta juga memperebutkan beberapa kejuaraan, yaitu; Best Gross Overall, Best Nett Overall, Best Nett I, Best Nett II, Best Nett III.

Selain memperebutkan Piala Rektor Unpad, para peserta juga akan mendapat sejumlah hadiah bagi yang berhasil melakukan Hole in One, yaitu satu unit Mercedes Benz C 200, satu unit Mercedes GLA 200, satu unit Toyota Fortuner dan satu unit Toyota Alphard. Hadiah grand prize berupa satu unit City Car dan dua unit motor matic juga akan menjadi milik pemenang.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement